Cara Menukar Pemain di PES Mobile 2020 dengan Mudah

Cara Menukar Pemain di PES Mobile 2020 - Halo teman-teman, kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial seputar game sepak bola mobile kesayangan saya, yaitu cara menukar pemain di PES Mobile 2020. Bagi kalian yang belum tahu cara menukar atau trade pemain di game ini, artikel ini sangat penting untuk kamu simak.

Dalam game ini kamu berperan sebagai pelatih dari sebuah tim, dimana tugas kamu adalah mengumpulkan pemain-pemain terbaik agar tim kamu kuat. Karena itulah kamu harus menukarkan pemain-pemain yang kurang kompeten dengan pemain yang lebih hebat. 

Penukaran pemain dapat dilakukan dalam bursa transfer pemain, layaknya permainan sepak bola di dunia nyata. Dan berikut cara tukar pemain PES Mobile 2020 terbaru.

Cara Menukar Pemain di PES Mobile 2020

Sebelum menukarkan pemain, kamu harus memenuhi persyaratan yang dibuat pihak PES. Persyaratannya adalah:
  • 3 pemain yang ditukarkan harus sama.
  • Versi pemain sama.
  • Untuk pemain POTW harus didapatkan di pack yang sama.
Jika kamu sudah memenuhi syarat di atas, kamu sudah bisa menukarkan pemain dengan cara seperti berikut:

1. Buka game PES Mobile 2020 kamu.

2. Lalu buka menu TIM Saya.

Cara menukar pemain PES

3. Jika sudah maka kamu akan diarahkan ke menu Kartu Pemain.

Cara menukar pemain PES

4. Dalam menu ini kamu harus memilih 3 pemain yang sama yang akan ditukar. Jika kamu hanya mempunyai 2 pemain yang sama maka kamu belum bisa menukarkan pemain tersebut. 

Cara menukar pemain PES

5. Setelah berhasil memilih 3 pemain yang sama, selanjutnya klik Tindakan/Lanjutkan

6. Di sini kamu akan masuk ke menu Filter, dan gunakan menu ini untuk mencari pemain dari club yang kamu inginkan.

Cara menukar pemain PES Mobile

7. Klik Cari maka akan muncul penawaran pemain yang bisa kamu tukar dengan pemain yang kamu miliki.

8. Sekarang pilih pemain yang kamu inginkan dengan cara klik fotonya.

9. Tekan Rekrut untuk menukarkan pemain.

Cara menukar pemain PES

10. Jika muncul notifikasi tekan saja Lanjutkan. Sekarang kamu sudah berhasil menukarkan pemain di PES Mobile 2020.

Istilah-istilah Dalam PES Mobile 2020

Bagi teman-teman yang belum lama bermain game ini, mungkin belum tahu bahwa di game PES Mobile 2020 ini terdapat beberapa jenis pemain yang berbeda. Ada sekitar 5 jenis pemain yang ada di game PES ini, yaitu Carryover Player, Base Player, POTW, Iconic Player, dan Legends.

Untuk pemain Iconic Player dan Legends sebenarnya sama, hanya saja dalam warna kartu mereka berbeda. Oleh karena itu di sini saya akan mencoba menjelaskan 3 jenis pemain PES Mobile 2020 saja.

1. Carryover Player
Carryover player adalah pemain uang yang kamu dapatkan dari PES versi sebelumnya atau 2019 yang terdaftar di PES 2020 Mobile. Semua pemain yang kamu miliki di PES 2019 akan diubah menjadi pemain Carryover kecuali pemain Legends.

Pemain yang sudah tidak terdaftar di PES 2020 akan ditukar dengan pemain base player dengan kalangan yang sama. Carryover player mempunyai harga jual yang cukup mahal, jadi kamu akan mendapat cukup banyak uang ketika menjual pemain ini dan mungkin kamu juga akan mendapat item yang langka.

Kekurangan pemain Carryover adalah mereka tidak bisa ditukar dengan pemain Base player, POTW, dan Legends. Selain itu abilitynya juga akan menurun dan mereka juga tidak bisa dimainkan di event-event tertentu.

2. POTW
Player of the Week atau yang biasa disingkat POTW adalah pemain yang sedang berada dalam performa terbaiknya di minggu ini. Konami sendirilah yang akan menambahkan seorang pemain menjadi Player of the Week.

Pemain POTW dibagi menjadi dua, yaitu POTW dan Club Selection, dimana perbedaan hanya terletak pada overall rating dan warna kartunya saja, namun jenis kartu tetap sama yaitu POTW.

Kelebihan pemain POTW adalah memiliki abilitiy yang cukup tinggi, squad value sangat tinggi bahkan lebih tinggi dari Base player. Kekurangan dari POTW adalah hanya bisa didapatkan menggunakan Myclub coin saja, dan untuk mendapatkan coin juga cukup susah.

3. Base Player
Base player adalah seorang pemain inti atau blackball yang bisa kamu dapatkan di reguler agen, box draw, dan pack lainnya. Pemain jenis ini dapat dengan mudah kamu miliki dengan cara membelinya menggunakan koin dan GP.

Jika dibandingkan dengan pemain POTW pemain base player memang kalah saing, namun pemain base player jelas lebih baik dari pemain carryover.

Demikian tutorial tentang cara menukar pemain di PES Mobile 2020. Semoga artikel ini dapat membantu Anda. Jangan lupa share ke publik jika Anda merasa tulisan ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Menukar Pemain di PES Mobile 2020 dengan Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel