Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Mini Untuk Anak

Ukuran lapangan bulu tangkis mini - Olahraga bulu tangkis atau yang sering disebut badminton adalah sebuah olahraga yang menggunakan bola dan alat pemukulnya. Alat pemukul tersebut bernama Raket dan bola bernama Shuttlecock.


Di Indonesia sendiri olahraga badminton atau bulu tangkis bisa dibilang cukup populer. Bahkan banyak anak-anak yang bercita-cita menjadi atlet bulu tangkis profesional.

Anak-anak adalah generasi muda yang akan meneruskan perjuangan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia demi mengharumkan nama negara. Untuk menjadi pemain bulu tangkis yang handal, meraka harus berlatih sejak usia 9 -12 tahun.

Anak yang berlatih bulu tangkis di usia kecil tentunya tidak bisa memakai lapangan bulu tangkis dewasa karena terlalu besar. Lapangan harus di buat dengan standar lapangan bulu tangkis mini sehingga cocok digunakan anak-anak.

Berikut adalah ukuran lapangan bulu tangkis mini yang ideal digunakan anak usia 9 -12 tahun lengkap dengan gambar dan garisnya.

Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Mini

Bulu tangkis bukan hanya olah raga yang dilakukan oleh orang dewasa, namun anak-anak juga sering bermain permainan ini. Namun banyak yang belum tahu kalau lapangan bulu tangkis untuk orang dewasa dan anak-anak itu berbeda. Berikut ini adalah ukuran lapangan bulu tangkis mini untuk anak usia 9-12 tahun.

1. Ukuran lapangan bulu tangkis mini untuk anak usia dibawah 9 tahun adalah:

Ukuran Lapangan bulu tangkis mini 1
  • Panjang lapangan : 10,5 m
  • Lebar lapangan : 4,40 m

2. Ukuran lapangan bulu tangkis mini untuk anak usia dibawah 9 - 12 tahun adalah:

Ukuran Lapangan bulu tangkis mini 1
  • Panjang lapangan : 11,88 m
  • Lebar lapangan : 5,18 m
 
itulah ukuran dari lapangan bulutangkis mini untuk bermain anak-anak. Dari gambar diatas bisa kita simpulkan bahwa tidak ada perubahan garis lapangan. Dan aturan lapangan dalam pertandingan tunggal dan ganda juga sama saja.

Itulah penjelasan mengenai ukuran lapangan badminton atau bulu tangkis mini yang digunakan anak-anak. Ukuran tersebut diambil dari ukuran lapangan normal yang telah di perkecil skalanya.

Cukup sekian pembahasan tentang lapangan bulu tangkis mini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat memberi manfaat dan menambah pengetahuan anda mengenai olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: 

0 Response to "Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Mini Untuk Anak "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel