Kelebihan dan Kekurangan Processor AMD

Kelebihan dan Kekurangan Processor AMDSeperti yang Anda ketahui jika Processor adalah komponen terpenting dalam komputer ataupun laptop. Fungsi dari processor sendiri yaitu sebagai otak komputer dimana semua input akan diproses oleh processor. 

Salah satu processor yang terkenal adalah Processor AMD, sebuah processor terkenal buatan Amerika. Seperti apa kelebihan dan kekurangan processor AMD? Simak ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Processor AMD



Sebagai komponen terpenting dalam laptop, tentu jenis processor sangat mempengaruhi kualitas laptop. Untuk itu, Anda perlu tahu jenis processor, kelebihan serta kekurangannya agar memudahkan Anda ketika membeli laptop atau processor. 

Salah satu processor yang terkenal adalah processor AMD a4. Processor ini sering sekali disandingkan dengan Intel. Berikut ini kelebihan dan kekurangan processor Intel dan AMD.

Baca Juga:

Kelebihan Processor AMD

Processor AMD

Menjadi salah satu brand processor yang terkenal memiliki performa yang baik, processor AMD memiliki kelebihan dari segi harganya. Processor AMD sudah sangat terkenal karena harganya yang lebih murah.  

Dengan performa yang hampir sama, processor AMD memiliki harga yang jauh lebih murah dari harga Intel.

Selain itu, processor ini memiliki kecepatan yang baik dalam mempercepat pengiriman data karena memiliki teknologi Hypertransport Technology. Selain dalam pengiriman data, AMD juga memiliki kemampuan yang cepat dalam mengakses data dalam memori.

Jika Anda masih bingung antara AMD atau Intel untuk gaming, maka Anda harus tahu jika AMD ini sangat unggul untuk digunakan oleh Anda khususnya para pecinta games. AMD memiliki performa grafis yang sangat baik meskipun tanpa VGA tambahan. 

Belum lagi, AMD memiliki teknologi yang membuat komputer tetap bekerja dengan baik meskipun suhu bertambah sehingga sangat cocok digunakan oleh para pecinta games.

Selain itu, AMD juga memiliki keunggulan lebih dalam mendeteksi malware atau virus. Processor ini memiliki teknologi Enhanced Virus Protection (EVP ) yang akan dengan cepat mendeteksi malware atau virus pada aplikasi yang Anda gunakan sehingga komputer Anda terhindar dari pencurian data dan sejenisnya.

Kekurangan Processor AMD

Selain memiliki banyak kelebihan, tentunya setiap brand memiliki kekurangan tersendiri. Salah satu kekurangan dari processor AMD yaitu lebih cepat panas. Ketika suhu panas, maka kinerja processor bisa menurun. 

Hal tersebut terjadi karena AMD memiliki jumlah core yang lebih banyak sehingga menyebabkan processor ini lebih cepat panas jika dibandingkan dengan Intel.

Dalam hal multimedia, processor AMD memiliki kemampuan multimedia yang lebih rendah dari pada Intel. Karena jika dibandingkan dengan Intel, kualitas gambar yang ditampilkan oleh AMD cenderung lebih rendah dimana Intel selalu menampilkan kualitas gambar yang lebih baik dan lebih tajam.

Selain itu, untuk ketersediaan motherboard AMD juga cenderung sulit dicari. Rata rata motherboard yang tersedia lebih banyak yang kompatibel untuk Intel dibanding AMD karena Intel memang cenderung lebih umum daripada AMD.

Processor AMD atau Advanced Micro Device memiliki keunggulan pada harga, grafis dan keamanannya. Bagi Anda yang suka bermain game sangat cocok menggunakan processor ini apalagi processor ini cenderung memiliki harga yang murah. 

Jika Anda ingin merakit komputer dengan performa yang baik namun harga yang hemat, maka Anda bisa menggunakan AMD.

Disamping itu, AMD juga memiliki kekurangan yaitu cenderung lebih cepat panas. Walau demikian, processor AMD tersebut tetap memiliki performa yang baik dan bisa Anda gunakan untuk merakit komputer Anda. 

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan processor AMD, Anda bisa mempertimbangkan sendiri mana processor yang baik untuk digunakan.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Processor AMD"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel