Cara Merubah Warna Gambar di Photoshop

Cara Merubah Warna Gambar di Photoshop. Halo sobat pecinta desain grafis yang sedang belajar adobe photoshop. Pada artikel kali ini admin akan membahas tentang cara mengubah warna gambar menggunakan aplikasi Photoshop. Teknik ini sangat penting untuk kalian kuasai. Oleh karena itu simak dengan baik ulasannya di bawah ini.

Tutorial Photoshop

Merubah warna gambar di Photoshop sebenarnya merupakan perkara yang mudah, karena di aplikasi ini sudah di sediakan fitur khusus untuk melakukan pekerjaan tersebut, dan fitur itu bernama Hue/Saturation. Dan sekarang admin akan berikan contoh cara menggunakannya.

Baca Juga:

1. Pertama buka aplikasi Photoshop anda.

2. Masukkan gambar yang ingin di ubah warnanya kedalam Photoshop. Caranya pilih File - Open - pilih gambar yang anda perlukan lalu tekan Open.


3. Pastikan layer gambar tersebut tidak terkunci. Jika terkunci silahkan buka dulu, caranya klik kanan layer gambar di sini bernama Background, kemudian pilih Layer from background dan tekan OK.

tutorial photoshop

4. Tekan tombol CTRL+U pada keyboard anda. Otomatis akan muncul jendela baru yaitu Hue/Saturation.

Cara merubah warna di photoshop

5. Sekarang pilih warna yang ingin anda rubah. Caranya klik tab Master dan pilih warnanya, di sini saya memilih warna Reds (Merah). Jika tidak ada warna pilihan maka biarkan saja tetap Master.

6. Geser titik Hue untuk mengganti warna tersebut. Geser dan coba hingga anda menemukan warna yang cocok.

7. Atur tingkat kecerahan warnanya dengan menggeser titik Saturation.

8. Jika sudah selesai klik OK. Dan coba lihat hasilnya di bawah ini, warna merah pada gambar di atas berubah menjadi hijau.

Merubah warna di photoshop

Bagaimana, cukup mudah untuk di lakukan bukan? Cukup sampai di sini tutorial mengenai Cara Merubah Warna Gambar di Photoshop.

Jika anda ingin belajar tutorial Photoshop lainnya silahkan kunjungi link berikut ini Tutorian21.

0 Response to "Cara Merubah Warna Gambar di Photoshop"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel