Cara Mengecilkan dan Memperbesar Gambar di Photoshop

Cara Mengecilkan dan Memperbesar Gambar di Photoshop. Halo sahabat desainer dimanapun kalian berada. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengecilkan dan memperbesar gambar di photoshop. Mengubah ukuran gambar sebenarnya cukup mudah di lakukan, namun untuk para teman-teman pemula tentu masih ada yang bingung.

tutorial photoshop

Kita akan memakai fitur dari photoshop yang bernama Free transform, dimana Free transform adalah tool yang di buat khusus untuk mengubah tinggi dan lebar gambar. Baiklah tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai saja tutorialnya.

Baca Juga:

Cara Mengubah Ukuran Gambar

1. Pertama buka photoshop dan buatlah halaman/dokumen baru, pilih File - New - tentukan ukuran halaman lalu klik OK.

Membuat halaman dokumen PS

2. Masukkan gambar kedalam halaman kosong tersebut dengan cara drag and drop.

3. Pilih menu Edit - Free transform pada bagian atas photoshop atau bisa juga dengan langsung menekan CTRL+T di keyboard.


Jika sudah maka otomatis akan muncul titik-titik di pinggir gambar tersebut seperti gambar di bawah berikut ini.


4. Tekan dan tahan tombol Shift di keyboard kemudian tarik salah satu titik di sudut gambar untuk memperbesar atau memperkecil gambar.

Menekan tombol Shift berguna untuk menjaga gambar agar tetap presisi atau tidak peot saat di ubah ukurannya.

5. Jika sudah selesai tekan tombol Enter.

Cara Mengubah Ukuran Gambar Versi II

Cara mengubah ukuran gambar sebenarnya sama saja. Namun metode ini khusus jika anda memasukkan gambar ke Photoshop melalui menu File - Open atau gambar tersebut tidak berada di dokumen tertentu. Maka ada step yang harus anda lakukan agar bisa memperkecil atau memperbesar ukuran gambar tersebut.

Hal yang harus anda lakukan adalah membuka pengunci layer terlebih dahulu. Caranya klik kanan layer bernama "Background" kemudian pilih Layer from background dan tekan OK.


Sekarang cobalah menggunakan Free transform (CTRL+T) dan ubah ukuran gambar anda.

Seperti itulah cara mengecilkan dan memperbesar gambar di Photoshop. Terimakasih telah menyimak artikel ini, semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat kepada teman-teman semua.

0 Response to "Cara Mengecilkan dan Memperbesar Gambar di Photoshop"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel