Contoh Proposal Pengajuan Dana Kegiatan Isra Mi’raj

Contoh Proposal Kegiatan Isra Mi’raj – Bagi para umat muslim di seluruh dunia, Isra Mi’raj adalah sebuah peristiwa penting dimana saat itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melakukan shalat lima waktu dalam sehari.

Contoh Proposal Isra Mi'raj

Setiap tahun, Isra Mi’raj selalu di sambut dan di rayakan oleh para umat muslim dan muslimah dengan riang gembira. Terkadang sampai di adakan juga kegiatan pengajian yang diikuti para penduduk wilayah setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Selain itu kegiatan pengajian bersama juga dapat mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim.

Nah, bagi saudara muslim dimanapun anda berada. Jika ingin menyelenggarakan kegiatan memperingati Isra Mi’raj yang cukup besar, tentunya membutuhkan proposal guna meminta izin dan dukungan seperti dana dan tempat.

Nah, pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan memberikan contoh proposal kegiatan Isra Mi’raj. Anda bisa menyalinnya dan mengedit sedemikian rupa sesuai dengan apa yang di butuhkan. Berikut adalah contoh proposalnya.

Baca Juga: Contoh Proposal Kegiatan Pramuka

Contoh Proposal Kegiatan Isra Mi’raj


A. LATAR BELAKANG
Isra Mi’raj adalah kejadian yang sangat luar biasa atau mu’jiat yang diberikan Allah SWT kepada nabi kita Muhammad SAW. Terdapat banyak ilmu dan hikmah yang melimpah bagi umat muslim yang merenunginya.

Isra Mi’raj adalah hari yang sangat membahagiakan bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Dan untuk menyambut atau memperingati hari tersebut kami berrencana menyelenggarakan pengajian akbar yang akan di hadiri oleh masyarakat umum.

Melalui proposal ini kami bermaksud memohon bantuan kepada Bapak dan Ibu sekalian untuk mendukung kegiatan pengajian akbar dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dalam bentuk finansial. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar atas ridho Allah SWT.

B. NAMA KEGIATAN
Pengajian Akbar Isra Mi’raj 1442H/2021M

C. TEMA KEGIFATAN
Pengajian akbar penyambutan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

D. MAKSUD DAN TUJUAN KEGIATAN
  1. Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441H.
  2. Menambah rasa cinta umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT.
  3. Mempererat tali persaudaraan sesama muslim.
  4. Meningkatkan pengetahuan tentang Islam.
  5. Menambah kegiatan positif.

E. RINCIAN KEGIATAN
  1. Sholawat dan rebana
  2. Pengajian dan siraman rohani
  3. Santunan anak yatim
  4. Pagelaran musik islami
  5. Penutup

F. PESERTA KAGIATAN
Umum

G. WAKTU DAN TEMPAT
Hari/tanggal : 11 Maret 2021
Tempat : Gedung Olahraga Pati
Waktu : 19.30 sampai selesai

I. SUSUNAN PANITIA
Ketua Panitia : Feri Irawan
Sekretaris : Puput Pujiyati
Bendahara : Kartika Syafitri

Sie Acara:
  • Anang Syafaudin
  • Abdul Ghofar Jaelani
  • Ali Antoni
Sie Perlengkapan:
  • Putra Ramadhan
  • Fian Wijaya Kusuma
  • Ahmad Gustomi
Humas:
  • Ragil Syaputra
  • Edi Erlangga

J. RENCANA ANGGARAN
  1. Bintang tamu dan pengisi acara = 10.000.000
  2. Trag-tag dan panggung = Rp.5.000.000
  3. Sound Sistem = Rp.2.500.000
  4. Dokumentasi = Rp.2.000.000
  5. Perlengkapan = Rp. 2.500.000
  6. Dana tidak terduga = 2.000.000

K. PENUTUP
Demikian proposal Pengajian Akbar untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M. Semoga acara ini diridhoi dan di lindungi Allah SWT sehingga acara pengajian akbar ini dapat terlaksana dengan baik. Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari Bapak, Ibu dan semua pihak yang terkait demi kelancaran acara ini.

Itulah contoh proposal kegiatan Isra Mi’raj beserta permohonan pengajuan dana. Selanjutnya di bagian bawah tinggal menambahkan tanda tangan seperti panitia, kepala desa, humas, dan lain-lain.

Cukup sekian contoh proposal kali ini, semoga dapat membantu saudara sekalian, dan semoga Allah meridhoi acara atau kegiatan yang akan sahabat buat. Terimakasih sudah berkunjung di blog ini.

0 Response to "Contoh Proposal Pengajuan Dana Kegiatan Isra Mi’raj"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel