Cara Membuat Tulisan (Teks) Melingkar di Photoshop

Bagaimana cara membuat tulisan / teks melingkar di Photoshop? Pekerjaan desain grafis memang banyak di minati anak muda zaman sekarang, karena yang membutuhkan jasa seperti ini ada banyak dan bayarannya pun juga cukup besar.

Cara membuat teks atau tulisan melingkar di photoshop lengkap dengan tutorial gambar

Untuk membuka jasa desain grafis tentu harus menguasai dulu aplikasi-aplikasi editor gambar seperti Photoshop. Jika anda pemula maka harus belajar teknik editting dasar seperti membuat teks warna-warni, dan membuat tulisan melingkar.

Untuk cara membuat teks warna-warni sudah saya bahas di artikel sebelumnya, jika anda ingin tahu silahkan cari di blog ini dengan kata kunci yang bersangkutan. Nah, di kesempatan kali ini Admin akan mencoba mengajarkan kepada kalian tentang cara membuat teks atau tulisan melingkar di Photoshop.

Teknik membuat teks melingkar nantinya bisa kalian pakai untuk membuat atau mendesain setiker, gambar / logo kaos, stempel, dan lain sebagainya. Baiklah tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai tutorialnya, silahkan ikuti langkah yang Admin berikan di bawah ini:

Cara Membuat Tulisan / Teks Melingkar di Photoshop

1. Pertama-tama bukalah Adobe Photoshop anda dan buatlah halaman kerja baru dengan cara seperti biasa (CTRL + N).

2. Jika sudah, buatlah sebuah lingkaran menggunakan Elipse Tool. Untuk menghasilkan lingkaran yang sempurna takanlah tombol Shift di keyboard sambil membuat lingkaran.

Cara membuat teks melingkar di photoshop

3. Klik tulisan Shape yang berada bagian atas lalu ubah menjadi Path. Sekarang saatnya membuat teks melingkar.

Baca Juga:

Cara membuat teks melingkar di Photoshop

4. Klik kanan icon “T” yang ada di menu bagian kiri dan pilihlah Horizontal Type Tool.

Cara membuat teks atau tulisan melingkar bundar di adobe photoshop

5. Sekarang arahkan pointer mouse anda ke tepi garis lingkaran yang anda buat tadi, sehingga muncul garis melengkung yang putus-putus dan klik di bagian itu.

Membuat tulisan melingkar di adobe photoshop

6. Sekarang anda bisa memasukkan tulisan atau teks yang nantinya secara otomatis akan menjadi melingkar. Kurang lebih hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Membuat tulisan melingkar di photoshop CS dan CC

7. Jika teksnya terlalu besar silahkan di kurangi nilai size-nya melalui menu di bagian atas. Anda juga bisa memilih jenis font dan warna sesuai kebutuhan.

Cara mengubah ukuran dan jenis font photoshop

8. Jika sudah selesai klik icon Centang yang berada di bagian kanan atas. Dan sekarang anda sudah berhasil membuat teks atau tulisan yang melingkar.

Cara membuat teks di photoshop sampai selesai

9. Jika line atau garis lingkaran sudah tidak di butuhkan lagi silahkan di hapus saja. Caranya klik kanan layer lingkaran lalu pilih Delete Layer.

Cara menghapus layer atau pekerjaan photoshop

Seperti itulah cara membuat tulisan atau teks melingkar di Photoshop. Teknik tersebut merupakan pelajaran dasar yang harus di ketahui para desainer pemula, sebelum melangkah dan mempelajari teknik-teknik editing / desain yang lebih sulit.

Demikian artkel yang berjudul Cara Membuat Tulisan (Teks) Melingkar di Photoshop baik itu CC maupun CS bisa di gunakan cara ini ya guys. Terimakasih telah membaca artikel ini, baca juga artikel tentang Photoshop lainnya di blog Tutorian21.

0 Response to "Cara Membuat Tulisan (Teks) Melingkar di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel