2 Cara Membuat Tulisan/Teks Melengkung di Photoshop

Membuat teks melengkung di photoshop –  Photoshop adalah aplikasi desain grafis dan editor gambar yang bisa melakukan banyak hal. Misalnya, membuat desain sablon baju menggunakan teks atau tulisan yang di lengkungkan sedemikan rupa agar tampak lebih keren.

Membuat teks melengkung di photoshop

Pada tutorial kali ini Admin akan mengajarkan tentang cara membuat tulisan melengkung di Adobe Photoshop. Bagi para pemula  teknik ini cukup penting, karena untuk membuat desain tertentu kadang di butuhkan juga, kan repot kalau anda tidak bisa membuatnya.

Desain tertentu yang saya maksud adalah ketika membuat poster, pamflet, banner, dan lain sebagainya. Terkadang klien juga menginginkan untuk memasukkan teks yang melengkung guna membuat tampilan gambar lebih menarik. Nah, untuk membuatnya ada 2 cara yang cukup mudah, yaitu seperti berikut ini.

Baca Juga:

1. Membuat Teks Melengkung di Photoshop Versi I

Cara pertama untuk membuat teks melengkung adalah dengan memakai fitur bawaan dari Photoshop yaitu Warped Text. Dengan fitur ini kita dapat membuat teks melengkung dengan sempurna. Untuk melakukannya ikuti cara di bawah ini.

1. Pertama bukalah Photoshop anda kemudian buat halaman kerja baru untuk praktik.

2. Klik Horizontal Type Tool untuk membuat teks di halaman kerja anda. Jika sudah, silahkan blok semua teks yang ingin di lengkungkan tersebut.

Membuat teks melengkung di photoshop

3. Klik Warped Text yang berada di menu bagian atas. Jika muncul notifikasi klik saja Ok.

Cara membuat teks melengkung di photoshop

4. Sekarang pada menu Warped Text ubah Style None menjadi Arc, untuk lebih detailnya silahkan lihat gambar di bawah ini. Jika sudah memilih Arc langsung saja tekan Ok.

Cara membuat tulisan melengkung di photoshop

5. Kini anda sudah berhasil membuat teks melengkung dengan sempurna.

teks melengkung di photoshop

2. Membuat Teks Melengkung di Photoshop Versi II

Cara yang kedua ini adalah menggunakan bantuan Pen Tool. Kita akan membuat sebuah garis melengkung menggunakan Pen Tool, kemudian membuat teks yang akan mengikuti jalur lengkungannya.

Anda boleh mengatur garis lengkungannya sesuai yang di inginkan, misalnya saja membuat garis meliuk-liuk layaknya ombak. Maka ketika teks di masukkan alurnya akan sama seperti garis yang anda buat. Untuk melakukannya sulahkan ikuti cara di bawah ini.

1. Langkah pertama tentu saja membuka aplikasi Photoshop dan membuat halaman kerja kosong sebagai tempat praktik.

2. Kemudian pilih Pen Tool untuk membuat garis bergelombang atau garis sesuai keinginanmu.

Membuat line garis memakai Pen Tool Photoshop

3. Jika sudah, arahkan pointer mouse anda ke garis tersebut sehingga muncul icon garis putus-putus seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Teks Melengkung di Photoshop

4. Klik di bagian tersebut lalu ketikkan sesuatu, maka hasilnya teks yang anda masukkan akan mengikuti garis yang anda buat menggunakan Pen Tool tadi.

Membuat teks melengkung di Photoshop

5. Selamat sekarang anda sudah berhasil membuatnya.

Dari cara di atas dapat kita simpulkan bahwa jika ingin membuat teks melengkung sempurna maka menggunakan cara pertama (Arc). Dan untuk membuat teks dengan alur lengkungan yang lebih bebas bisa memakai cara kedua (Pen Tool).

Demikian artikel yang membahas cara membuat teks / tulisan melengkung di Photoshop. Jika anda ingin belajar Photoshop silahkan baca tutorialnya di Tutorian21.

0 Response to "2 Cara Membuat Tulisan/Teks Melengkung di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel