Cara Install (Menambah) Font Baru di Photoshop

Cara Install / Menambah Font Baru di Adobe Photoshop – Sebagai seorang desainer grafis tentu wajib mempunyai font yang banyak dan berkualitas bagus. Font tersebut mempunyai fungsinya sendiri-sendiri, misalkan saat menggarap desain poster pengajian lebih cocok memakai tipe font A, dan saat menggarap poster pesta 17 agustus baiknya memakai font tipe B.

Cara install dan memasang font Adobe Photoshop

Font bawaan yang di sediakan pihak Adobe Photoshop memang sudah cukup banyak. Namun bentuk dari font-font tersebut kurang bagus untuk menghiasi desain poster / banner yang anda buat. Karena itulah anda wajib menginstall atau menambah font baru yang lebih keren, dan untuk mendapatkan font-nya bisa melalui situs-situs penyedia font gratis.

Bagi kalian yang belum tahu cara menginstall font baru untuk photoshop berikut ini Admin akan memberikan tutorial beserta gambar dari langkah-langkahnya, sehingga bisa anda praktikkan dengan mudah. Baiklah kalau begitu mari kita mulai tutorialnya.

Cara Install Font Photoshop

Tugas pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan font baru yang akan di install, untuk mendapatkannya bisa download melalui situs penyedia font gratis di bawah ini:


Jika sudah mari lanjutkan dengan mengikuti langkah berikut:

1. Pertama carilah font yang baru anda download tadi, kemudian pindahkan font tersebut ke folder yang aman sehingga mudah untuk di cari.

2. Jika filenya berbentuk RAR silahkan Extract dulu, caranya klik kanan file tersebut lalu pilih Extract Here, maka akan muncul file / folder baru.

Cara Extract dan memasang font photoshop baru

3. Silahkan buka folder tersebut lalu cari file Font-nya. Biasanya file tersebut mempunyai nama yang sama dengan nama fontnya.

Baca Juga:

4. Klik dua kali file tersebut maka akan muncul jendela baru.

5. Sebelum menginstall, tugas anda adalah mengingat nama fontnya, agar lebih mudah saat mencari di Photoshop. Jika sudah lanjutkan dengan menekan Install.

Cara install font untuk photoshop CS dan CC M\mudah

6. Sekarang font tersebut sudah berhasil terpasang, silahkan coba tulis sesuatu di lembar kerja Photoshop menggunakan font tersebut. Jika anda sulit menemukan fontnya, cobalah ketikkan nama font di kolom pencarian.

Cara install dan memasang font photoshop terbaru dan mudah

Seperti itulah cara untuk menginstall font baru di aplikasi Photoshop. Mempunyai font yang banyak sangat bermanfaat, karena desain yang kamu buat akan tampak lebih keren karena memiliki tulisan yang unik.

Namun tetaplah perhatikan penggunaan font, gunakan font unik untuk teks tertentu saja seperti judul poster, dan untuk teks keterangan lebih baik gunakan jenis font standar agar mudah di baca orang.

Demikian artikel yang berjudul Cara Install / Menambah Font Baru di Photoshop, semoga artikel ini dapat membantu anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Install (Menambah) Font Baru di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel