Cara Agar Gambar Tidak Bisa Diedit Di Photoshop (Index Layer)

Cara agar gambar tidak bisa diedit di Photoshop (index layer) – Menggambar dan menciptakan sebuah karya melalui Photoshop bukanlah hal yang gampang. Misalnya saat kita ingin membuat logo, tentu harus ada rancangan desain dan konsepnya dulu baru di sempurnakan menggunakan tool-tool Photoshop.

Cara mengunci gambar Photoshop supaya tidak bisa di edit orang lain.

Setelah gambarnya jadi mungkin anda akan mengunggahnya di Google, dengan tujuan supaya lebih banyak orang yang melihat hasil karya anda. Namun, terkadang ada saja orang yang mengambil dan mengedit gambar tersebut tanpa izin, dan parahnya lagi mereka mengklaim itu hasil karya mereka sendiri.

Tentu hal semacam ini cukup menjengkelkan, karena kita yang susah-susah mikir ide dan desainnya malah di colong begitu saja oleh orang lain tanpa memberikan keuntungan kepada kita.

Nah untuk mengatasi hal tersebut Admin ada sebuah cara agar sebuah gambar tidak bisa di edit lagi di Photoshop. Supaya tidak ada orang yang mengedit gambar anda dan mengklaim sebagai miliknya.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai tutorialnya, silahkan perhatikan langkah-langkah dan gambar yang Admin berikan berikut ini:

Baca Juga:

Cara Agar Gambar Tidak Bisa Diedit Di Photoshop

Gambar yang memiliki format color standar yaitu RGB akan mudah di edit oleh orang lain. Karena itu kali ini kita akan mengubahnya menjadi Indexed Color agar gambar atau karya yang anda share ke Google tidak bisa di edit orang.

1. Perama bukalah Photoshop anda dan buatlah sebuah pekerjaan sebagai bahan praktik kali ini.

2. Jika sudah, perhatikan menu bagian atas lalu klik Image -> Mode -> Indexed Color.

Cara agar gambar tidak bisa diedit di Photoshop

3. Kini anda akan otomatis masuk ke jendela lain, disana pastikan bagian Pallete  anda memilih Local (Perceptual) seperti gambar di bawah lalu tekan Ok.

Agar gambar tidak bisa diedit Photoshop

4. Sekarang gambar tersebut sudah berubah dari RGB Color menjadi Indexed Color dan kini tinggal menyimpannya saja. Cara menyimpannya sama seperti biasa, yaitu pilih File -> Save As kemudian atur formatnya menjadi PNG atau sesuai kebutuhan dan tekan Save/Ok.

5. Oh, iya saat gambar tersebut di buka orang lain di Photoshop maka akan berubah ke mode Indexed dan tidak bisa di edit ataupun di coret-coret kecuali di buka dulu.

6. Untuk membuktikannya silahkan buka gambar tersebut, lalu perhatikan di bagian layer yang terdapat gembok kecil. Ketika di klik dua kali gembok tersebut tidak bisa terbuka maka gambar anda sudah aman.

Mengunci gambar photoshop agar tidak dapat di edit

Sekarang tidak perlu khawatir lagi gambar-gambar kreasi anda di comot orang lain. Karena meskipun di download mereka tidak akan bisa mengedit gambar tersebut, jadi gambar anda tetap utuh dan tidak berubah.

Demikian artikel kali ini, kita sudah membahas tentang cara agar gambar tidak bisa diedit di Photoshop. Semoga artikel ini dapat membantu anda dan jika ingin belajar tutorial Photoshop lainnya silahkan baca di Tutorian21.

0 Response to "Cara Agar Gambar Tidak Bisa Diedit Di Photoshop (Index Layer)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel