Cara Download atau Menyimpan Story Instagram Orang Lain

Bingung karena nggak tahu cara mendownload atau menyimpan story Instagram milik orang lain? Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi, karena tutorian21 akan mengajari kamu tentang cara menyimpan InstaStory milik orang lain.

Menyipan story Instagram orang lain

Story Instagram atau yang bisa di sebut InstaStory adalah sebuah fitur khas di IG. Dengan fitur ini pengguna bisa memposting cerita berupa foto maupun video yang akan terhapus secara otomatis jika sudah memasuki waktu 24 jam.

Pihak Instagram sendiri memang menyediakan sistem diamana kita bisa mengunduh atau menyimpan story instagram milik kita sendiri, namun tidak bisa untuk menyimpan instagram story orang lain. Kok begitu sih? Silahkan tanya sendiri ke yang buat IG, karena saya sendiri tidak tahu hehehe.

Padahal menyimpan InstaStory orang lain kadang juga di perlukan. Misalnya saat ada teman kita yang membuat story instagram yang keren, kan kita ingin menyimpannya untuk di posting lain hari. Lalu bagaimana solusinya?

Tenang guys, meskipun saya tidak tahu apa alasan Instagram tidak menyediakan fitur yang sangat bermanfaat ini, tapi saya punya solusinya. Ada dua cara nih guys untuk menyimpan story Instagram, yaitu memakai aplikasi dan tidak memakai aplikasi. Mari kita mulai dari cara pertama.

Cara Menyimpan Story Instagram Orang Tanpa Aplikasi

Dengan cara pertama ini kita tidak membutuhkan bantuan aplikasi, namun kita membutuhkan bantuan sebuah situs website yaitu Instadp. Dengan memakai situs ini kita bisa dengan mudah menyimpan Instagram story milik teman kita. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Langkah pertama kamu harus masuk ke Instagram dulu dan buka profil IG yang ingin kamu simpan InstaStory-nya.

2. Perhatikan user name akun tersebut, nah tugas kamu adalah mengingatnya. Sebagai contoh di sini saya akan menyimpan IG story milik akun bernama baimwong, dan saya akan mengingat nama user yang saya beri tanda panah.


3. Buka browser kamu dan ketikkan Instadp.com atau kamu bisa langsung klik di link ini “LINK”.

Kamu akan masuk di laman pertama Instadp, sekarang kamu harus memasukkan user name yang tadi ke kolom pencarian atau search. Lalu klik icon search yang ada di kanan.

Cara menyimpan story Instagram orang 2

Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses pencariannya selesai. Akan ada banyak nama akun yang muncul, silahkan pilih yang sesuai kamu cari.

4. Pilih menu bertulisan “Stories” untuk melihat semua cerita yang di buat akun tersebut. Nah, kini kamu sudah bisa meyimpan story IG tersebut ke galeri dengan memilih “Download”. Baca Juga: Cara Menambah Like Instagram

Cara menyimpan story Instagram orang 3

Cara Menyimpan InstaStory Menggunakan Aplikasi Story Saver

Cara yang kedua ini kita akan menggunakan sebuah aplikasi bernama Story Saver for Instagram untuk mendownload story IG teman kita. Caranya akan lebih mudah dan simple. Jika belum punya aplikasinya silahkan unduh dan install dulu di sini Download Story Saver.

Jika sudah berhasil terpasang di HP android kamu, mari kita mulai tutorialnya.

1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Story Saver yang sudah kamu download tadi. Pada halaman pertama kamu akan di minta login akun Instagram. Silahkan masuk dengan cara seperti biasa, yaitu dengan memasukkan email / nomor telepon dan kata sandi, kemudian klik Login untuk masuk.

Cara menyimpan InstaStory orang dengan aplikasi Stori Saver

2. Setelah berhasil masuk, kamu akan melihat deretan nama profil teman-teman Instagram. Pilihlah profil pemilik story Instagram yang ingin kamu simpan. Sebagai contoh saya akan memilih nama profil Ganindra Bimo.

3. Secara otomatis kamu akan masuk kedalam profil IG orang tersebut. Pilih menu “Cerita” maka seluruh story orang tersebut akan di tampilkan.

Cara menyimpan InstaStory orang dengan aplikasi Stori Saver

4. Langsung saja buka story Instagram yang ingin kamu simpan lalu pilih icon download yang ada di atas. Sekarang story IG tersebut sudah berhasil kamu simpan.

Cara menyimpan InstaStory orang dengan Stori Saver

Aplikasi Story Saver ini bukan hanya bisa untuk download InstaStory saja loh, namun bisa juga kamu pakai untuk mengunduh foto dan IGTV orang juga loh. Bagaimana keren bukan? Lihat Juga: Cara Menambah Followers Instagram

Cara Menyimpan Story IG Milik Sendiri

Saat kita membuat story IG seperti boomerang dan lainnya, semua itu akan otomatis hilang jika lebih dari 24 jam. Tapi sayang kan kalau semua cerita story yang mengesankan itu hilang semua, padahal bisa di jadikan kenangan di galeri HP.

Tapi tenang dulu, karena sebenarnya pihak Instagram sudah memberikan fitur dimana pengguna dapat menyimpan story milik mereka secara otomatis kedalam galeri HP. Namun kita harus mengaktifkan fitur-nya dulu, caranya yaitu sebagai berikut.

1. Masuk ke menu utama Instagram kemudian pilih icon “kamera” yang ada di pojok kiri atas.

2. Selanjutnya pilih icon pengaturan atau lingkaran bergerigi di pojok kiri atas juga.

3. Geser kebawah dan aktifkan penyimpanan galeri. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.


Sekarang saat kamu membuat InstaStory apapun di IG akan secara otomatis tersimpan di galeri penyimpanan ponsel kamu. Jadi kenangan-kenangan yang indah di setiap harimu tidak akan hilang lagi.

Dari setiap cara di atas dapat kita simpulkan bahwa jika memakai cara pertama kita tidak perlu memakai aplikasi apapun untuk menyimpan story IG. Namun, cara ini agak sedikit merepotkan karena harus keluar masuk situs website.

Sedangkan cara kedua akan lebih mudah karena adanya aplikasi Story Saver. Kamu tinggal buka aplikasinya saja langsung bisa memilih Instagram story yang ingin di download.

Semua cara di atas sama baiknya, ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Silahkan pilih cara yang kalian suka, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Demikian pembahasan cara menyimpan story Instagram milik orang lain. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menyimpan InstaStory IG. Trimakasih sudah membaca.

0 Response to "Cara Download atau Menyimpan Story Instagram Orang Lain"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel