Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook dan Twetter

Sedang mencari cara menghubungkan Instagram dengan Facebook dan Twetter? Rata-rata orang pasti menggunakan lebih dari satu platform sosial media, entah itu Facebook, Instagram atau Twetter. Alasannya adalah mereka ingin tetap eksis dan mencari hiburan atau berita ter-update di setiap platform tersebut.

Cara Menghubungkan IG dan FB

Memiliki beberapa akun sosmed memang menyenangkan, namun terkadang juga merepotkan. Yang paling merepotkan adalah ketika kita ingin upload sesuatu di Instagram, Twetter dan FB, maka harus membuka aplikasi satu-persatu lalu baru meng-uploadnya.

Namun masalah tersebut tidak akan terjadi jika kamu saling menghubungkan media sosial tersebut. Dengan begitu, cukup satu kali upload saja di IG, maka postingan tersebut akan otomatis ter-unggah di FB dan Twetter.

Mengapa Instagram dan Facebook bisa di hubungkan? Karena sebenarnya kedua platform tersebut adalah milik orang yang sama, yaitu Mark Zuckerberg. Jadi fitur ini memang resmi di buat oleh pihak teknisi untuk mempermudah pengguna. Kalau Twetter memang pihaknya sudah berkerja sama untuk membuat fitur ini.

Ada manfaat lain ketika kamu menghubungkan IG dan FB, yaitu saat lupa alamat email masih bisa login ke Instagram menggunakan akun facebook.

Nah, makanya segera hubungkan akun Instagram anda dengan Facebook. Caranya adalah seperti berikut ini:

Cara Menghubungkan Instagram  ke Facebook

1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Instagram kamu. Jika belum login silahkan masuk dulu menggunakan email dan password seperti biasanya. Kalau nggak masuk dulu nggak bisa setting dong.

2. Masuk ke menu profil atau icon yang ada di pojok kanan bawah, lalu klik menu bergaris tiga yang ada di pojok kanan atas untuk bisa membuka pengaturan.

Cara-menghubungkan-Instagram-dan-Facebook

3. Langkah ketiga bukalah menu Pengaturan atau gambar lingkaran bergerigi yang berada di bagian bawah. Klik saja menu tersebut untuk memulai setting.

Baca Juga: Cara Mendapat Uang dari IG
Cara-menghubungkan-Instagram-dan-Facebook

4. Selanjutnya kamu akan di hadapkan dengan beberapa pilihan seperti gambar di bawah ini. Pilihlah pengaturan “Akun” yang saya beri tanda merah, lalu lanjut dengan pilih “Akun tertaut”.

Cara-menghubungkan-Instagram-dan-Facebook

5. Nah, di sinilah kamu bisa menghubungkan akun Instagram dengan Facebook maupun Twetter.

Untuk menghubungkan ke Facebook silahkan pilih Facebook, dan kamu akan di minta untuk melengkapi data, seperti email dan kata sandi FB.

6. Jika ingin postingan Instagram kamu otomatis di bagikan juga ke FB maka pilih saja “Mulai membagikan ke Facebook”. Kalau tidak pilih lain kali saja. Sekarang kamu sudah berhasil.

7. Sekarang silahkan coba upload foto atau video di Instagram. Namun, sebelum mengirim perhatikan dulu tulisan “Juga kirim ke” di bagian bawah. Lalu aktifkan izin Facebook atau Twetter dengan cara menekan tombol di sampingnya, maka postingan tersebut akan di bagikan juga ke Twetter dan Facebook secara otomastis

Cara-menghubungkan-Instagram-dan-Facebook

Cara Membagikan Story Instagram ke Facebook

Buka IG dan langsung menuju ke profil -> Buka menu garis tiga yang ada di pojok kanan atas -> Pilih Pengaturan -> Akun -> Akun tertaut/Terkait -> Facebook -> Aktifkan bagikan cerita ke Facebook.

Cara-menghubungkan-Instagram-dan-Facebook

Membagikan story atau cerita dari IG ke FB hanya bisa di lakukan kalau kedua akun ini sudah terhubung. Karena itu hubungkan dulu IG dan FB menggunakan cara di atas.

Cara Menghubungkan Instagram dengan Twetter

Untuk menghubungkan IG ke Twetter caranya juga sama, yaitu buka Profil -> Menu pengaturan -> Akun -> Akun tertaut/terkait -> Twetter. Selanjutnya kamu akan di suruh memasukkan email dan password sebagai syarat masuk.

Jika berhasil menghubungkan akun maka akan ada tanda centang biru seperti di bawah ini. Itulah tanda kamu sudah sukses dalam mengatur IG, Twetter dan FB. Selamat buat anda.

Fitur ini memang di buat Instagram agar penggunanya bisa terhubung atau terkait ke sosial media lain seperti FB dan Twetter. Namun bukan sebatas itu saja, kamu juga bisa mengaitkannya dengan yang lain, seperti Tumblr, Ameba, OK.ru.

Namun media ini penggunanya tidak cukup banyak dan kurang populer di Indonesia, jadi mungkin tidak usah di kaitkan juga tidak masalah.

Baca Juga: Cara Mengatasi IG Lemot

Manfaat Menghubungkan Instagram dengan Facebook & Twetter

  • Manfaat paling utama adalah saat kamu membuat postingan di IG maka bisa langsung terbagikan ke FB dan Twetter. Jadi kamu nggak usah repot-repot membuka aplikasi satu-persatu untuk membuat post yang sama.
  • Manfaat kedua adalah jika lupa email dan password akun Instagram, maka kamu masih bisa login dengan memakai Facebook. Jangan heran, ini karena memang data IG juga terhubung dengan FB.

Nah, itulah bagaimana cara menghubungkan Instagram dengan Facebook dan Twetter. Caranya cukup mudah di lakukan, namun manfaatnya cukup berguna bagi kita.

Cukup sekian artikel yang membahas cara untuk menghubungkan Instagram dan Facebook ini. Terimakasih sudah membaca, semoga panduan ini bisa memberikan anda manfaat. Sekian dan sampai jumpa di artikel lain.

0 Response to "Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook dan Twetter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel