[Tanpa Root] Begini Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Xiaomi

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi – Smartphone seakan sudah menjadi barang wajib yang harus di miliki anak-anak milenial, karena dengan smartphone orang-orang bisa saling terhubung dan berbagi informasi dengan cepat dan mudah.

Menghapus aplikasi bawaan di Hp Xiaomi Redmi tanpa melalui proses root hp

Ada beberapa merk handphone Android yang beredar laris di pasaran Indonesia, seperti Samsung, Oppo, Sony, Asus, Xiaomi, Dll. Namun yang paling menarik perhatian jagad gadget saat ini adalah merk Xiaomi yang dengan berani menawarkan smartphone berkemampuan tinggi dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun meski begitu masih ada keluhan dari pengguna, terkait aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak terlalu berguna. Kemudian timbul rasa ingin menghapus aplikasi bawaan atau bloatware tersebut, namun ketika akan di uninstal dengan cara biasa hasilnya selalu gagal.

Kegagalan ini dikarenakan sistem pabrik tidak menyarankan untuk menghapus aplikasi bawaan tersebut, karena aplikasi itu adalah bagian dari merk Hp itu sendiri.

Terus apa aplikasi bawaan Xiaomi tidak bisa di hapus / uninstall?

Jawabannya adalah bisa. Namun dengan cara yang berbeda, tidak seperti menghapus aplikasi WhatsApp atau Facebook. Nah, pada kesempatan kali ini Tutorian21 akan membagikan sebuah Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xioami, maka dari itu ikuti langkah-langkah yang Admin tulis di bawah ini.

Baca Juga: Mengganti Tema WhatsApp

Manfaat Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Sebelum kita mulai tutorialnya, sebaiknya kamu tahu kalau menghapus bloatware / aplikasi bawaan Hp Xiaomi dapat memberikan beberapa manfaat, dantaranya adalah:

  • Hp Xiaomi menjadi lebih cepat karena penggunaan RAM berkurang.
  • Penyimpanan Hp jadi tidak penuh.
  • Menghemat data internet, karena beberapa aplikasi bawaan sudah tidak ada yang berjalan di latar belakang.
  • Penggunaan baterai Xiaomi lebih irit.

Sekarang kamu sudah tahu apa manfaat yang di dapat dari sini. Baiklah mari kita lanjut ke tutorialnya:

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Cara yang pertama ini kamu tidak perlu menginstal aplikasi apapun karena kita akan memanfaatkan fitur dari Google Play Store. Namun ada syarat yang harus kamu lakukan, yaitu mengganti bahasa Hp menjadi Inggris untuk sementara. Cara lengkapnya seperti ini:

1. Pertama ubah bahasa Hp menjadi Inggris dengan cara buka pengaturan -> Setelan tambahan -> Bahasa dan masukan -> Bahasa -> pilih English United States.

Cara mengganti bahasa hp Xiaomi

2. Sekarang silahkan buka aplikasi Play Store di Hp Xiaomi kamu, lalu klik icon garis tiga yang ada di kiri atas, lalu scrol kebawah dan pilih Help & Feedback

Menghapus aplikasi bawaan xiaomi caranya cukup mudah dan bisa di lakukan hanya melalui Play Store saja.

3. Klik Delete or disable apps on Android maka kamu akan di arahkan ke halaman baru.

Cara menghapus aplikasi bawaan Xiaomi dengan simpel dan mudah tanpa harus root android

4. Dihalaman baru ini terdapat beberapa pilihan, untuk menghapus aplikasi bawaan Xiaomi silahkan pilih Tap to go to Application Setting.

Cara menghapus aplikasi Xiaomi tanpa melalui aplikasi lain dan bisa di lakukan tanpa root hp dulu

5. Sekarang kamu di bawa ke daftar aplikasi Hp Xiaomi yang sudah terinstall.

6. Klik aplikasi bawaan Hp yang ingin kamu hapus maka akan muncul dua pilihan, silahkan pilih Force Stop baru memilih Uninstall.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Xiaomi tanpa melakukan root hp android

7. Jika ada aplikasi yang tidak bisa di Uninstal itu berarti aplikasi system yang penting untuk Hp kamu. Jadi cukup pilih Force Stop saja agar aplikasi tersebut tidak berjalan di latar belakang saat Hp kamu istirahat.

Baca Juga: Aplikasi Wajib Install di Android
8. Sekarang kembalikan lagi bahasa Hp Xiaomi anda ke Indonesia, caranya buka Setting -> Additional Settings -> Language & Input -> Languages -> lalu pilih bahasa Indonesia.

Itulah beberapa langkah untuk menghapus aplikasi dari bawaan Hp Xiaomi, disini saya memakai Xiaomi Redmi 5 Plus dan hasilnya cukup memuaskan setelah menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak pernah saya pakai, seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Dll.

Demikian artikel yang berjudul Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root. Jika kamu ingin langkah yang lebih jauh seperti menghapus sistem dan program tertentu, silahkan Root dulu handphone kamu dengan memakai aplikasi Root atau bisa melalui PC.

0 Response to "[Tanpa Root] Begini Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Xiaomi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel