Cara Mengganti Tema Home WhatsApp [Dengan Foto Sendiri]

Cara Mengganti Tema WhatsApp Dengan Foto Sendiri – Ada beberapa aplikasi chatting yang tengah populer di Indonesia saat ini, salah satu yang terbaik adalah WhatsApp. Mengutip dari Databoks.katadata.co.id bahwa di Indonesia terdapat sekitar 124 juta masyarakat yang menggunakan WhatsApp di smartphone mereka.

Mengganti tema home WhatsApp

Alasan orang-orang memilih memakai WhatsApp dari pada aplikasi chat lain adalah karena desainnya yang minimalis. Selain itu ukuran file data nya juga tidak begitu besar, yaitu sekitar 100 – 300 MB tergantung pemakaian.

Ukuran ini sudah jelas berbeda jika di bandingkan dengan aplikasi Line, dimana Line mempunyai data aplikasi yang cukup besar karena memang ia membawa fitur yang banyak.

Pengalaman admin memakai Line datanya sampai mencapai 600 - 1 GB. Namun kelebihannya di Line punya fitur yang unik, seperti setiker bergerak, line story, tema yang banyak, dan masih banyak lagi.

Sedangkan di WhatsApp lebih minimalis, bahkan fitur untuk mengganti tema home saja tidak ada. Yang ada hanya fitur untuk mengganti tema di dalam chat. Sungguh sangat mengecewakan bukan?

Tapi hari ini admin punya kabar gembira untuk kalian. Sekarang kamu bisa mengganti tema home WhatsApp dengansesuka hati. Bahkan kamu bisa membuat foto sendiri menjadi tema di home WA.

Beneran min? Iya dong, kalau mau tahu caranya simak ulasannya di bawah ya!

Cara Mengganti Tema Home WhatsApp

1. Menggunakan YoWhatsApp

1. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah uninstall aplikasi WhatsApp anda. Mengapa harus di uninstall? Karena kita akan menggantinya dengan WhatsApp Mod.

2. Jika sudah, silahkan download dan install Apk YoWhatsApp. Aktifkan perizinan instalasi aplikasi luar/tidak di kenal, agar YoWhatsApp bisa di pasang di android anda.

3. Buka aplikasi YoWahatsApp dan login/daftar menggunakan nomor anda. Kemudian masukan kode verifikasi yang di kirim ke nomor HP, lalu klik lanjutkan.

Daftar YoWhatsApp untuk mengubah tema dengan foto sendiri

4. Sekarang kamu sudah berhasil melakukan masuk. Untuk mengubah tema home WhatsApp menggunakan foto sendiri silahkan klik icon titk tiga yang ada di pojok atas.

Cara Membuat Tema WhatsApp dengan MOD

5. Kemudian buka menu YoMods -> univesal -> warna -> latar belakang -> Photo dan pilihlah gambar yang ingin kamu jadikan background home WA.

Cara Membuat Tema WhatsApp di YoWhatsApp

6. Sekarang tema home WA anda sudah berganti. Untuk menyesuaikan font/teks agar terlihat lebih jelas silahkan klik icon titik tiga di pojok atas lagi.

7. Lalu pilih menu YoMods -> beranda -> baris -> warna teks. Kemudian sesuaikan warnanya agar teks terlihat lebih jelas. Di sini saya memakai warna pink.

Cara Membuat Tema WhatsApp dengan foto sendiri

8. Untuk mengubah background dalam room chat menjadi foto sendiri caranya masih sama seperti di WhatsApp biasa. Yaitu pilih icon titik tiga -> setelan -> chat -> wallpaper, kemudian pilih foto yang di inginkan.

2. Fitur-fitur di YoWhatsApp

YoWhatsApp adalah sebuah aplikasi hasil pengembangan dari WhatsApp resmi, pada umumnya ini di sebut aplikasi MOD. 

YoWhatsApp mempunyi fitur dasar layaknya WhatsApp biasa, seperti chatting, membuat status, dan lain-lain. Namun menariknya di sini YoWhatsApp mempunyai beberapa fitur yang tidak di miliki WA biasa. Diantaranya adalah sebagai berikut…
  • Bisa mengirim 100 gambar sekaligus ke teman anda.
  • Tersedia banyak tema yang bisa di download dan gunakan secara gratis.
  • Dilengkapi dengan built-in Lock Screen yang dapat mengunci serta melindungi semua percakapan anda.
  • Pilihan untuk menonaktifkan fitur panggilan suara sehingga Anda dapat memblokir panggilan suara dari kontak tertentu tanpa menghilangkan fungsi utama untuk tetap dapat berikirm pesan.
  • Mendukung fitur perekaman catatan suara.
  • Anda dapat mengatur gambar latar belakang beranda.
  • Tersedia banyak font yang menarik untuk di pakai.
  • Dapat memeriksa status “terakhir dilihat” seseorang langsung dari layar utama.
  • Bisa dengan mudah melihat kontak mana yang sedang online.
  • Bar notifikasi dapat di cutom.
  • Dapat mengirim video hingga besar ukuran 700 MB.
  • Dapat berbagi hampir semua jenis file.
  • Ikon panggilan dapat disembunyian dari layar percakapan.
  • Gambar profil dapat disembuyikan dari layar percakapan.
  • Mampu menyalin status orang lain secara langsung.
  • Membagikan gambar tanpa mengurangi kualitasnya.
  • Dan masih banyak lagi.

Itulah caranya mengganti tema WhatsApp menggunakan foto sendiri. Cara di atas masih bisa di gunakan saat ini, dan jika aplikasi MOD sudah tidak bisa di pakai,silahkan download kembali di link yang sama atau cari saja di google dengan kata kunci YoWhatsApp.

0 Response to "Cara Mengganti Tema Home WhatsApp [Dengan Foto Sendiri]"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel