6 Cara Jitu Mengatasi Instagram Error di HP Android

Instagram kamu bermasalah? Mau tahu cara mengatasi Instagram error di android dengan mudah? Instagram adalah aplikasi sosial media yang di kembangkan secara canggih oleh para ahli. Namun semua itu tidak menutup kemungkinan adanya sebuah problem yang membuat Instagram error.

Cara mengatasi Instagram error di HP android

Masalah Instagram error yang sering terjadi diantaranya yaitu sering keluar sendiri, sayangnya instagram telah berhenti, tidak bisa melihat story orang, gambar tidak muncul dan masih ada banyak lainnya.

Semua masalah yang muncul tentu saja ada penyebabnya, entah itu dari pihak Instagram atau dari kesalahan kita sendiri. Biasanya kalau masalahnya dari pihak IG penyebabnya karena server down atau sedang ada perbaikan.

Kalau masalah rata-rata yang di alami pengguna sih di sebabkan dari aplikasi-nya sendiri yang belum di perbarui atau cahce aplikasi terlalu banyak. Namun meski begitu, sebenarnya ada lebih banyak faktor yang menyebabkan Instagram mendadak error.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips nih buat kalian, yaitu cara mengatasi Instagram error di android. Ingin  tahu caranya? Silahkan simak pembahasannya berikut ini!

Cara Mengatasi Instagram Error di Android

Ada banyak faktor penyebab error-nya Instagram diantaranya sudah saya jelaskan di atas. Karena ada berbagai faktor penyebab error, maka solusinya bukan cuma satu aja ya sob.Ada 6 cara yang akan saya share ke kalian agar bisa mengatasi Instagram error di android kamu. Berikut ini caranya:

1. Perbarui Aplikasi 

Terkadang penyebab sebuah aplikasi error itu tidak terduga, dan kebanyakan karena kelalaian kita sendiri. Contohnya saat Instagram error bisa di sebabkan karena kita lalai untuk meng-update aplikasi ke versi paing baru.

Memang kadang saat memakai aplikasi versi lama tidak ada masalah, namun jika tertinggal sangat lama itu yang bisa jadi masalah. Itu karena ada fitur-fitur baru yang di update sehingga membuat aplikasi yang lama tidak kompatibel saat di jalankan.

Satu-satunya cara adalah dengan memperbarui aplikasinya di Play Store. Caranya buka Play Store -> ketik Instagram di kolom pencarian -> pilih update atau perbarui.

Cara mengatasi Instagram error di HP android

Jika masih error mungkin kamu harus mencoba cara berikutnya. Karena kemungkinan ada probem lain yang membuat bermasalah. Lihat Juga: Cara Menambah Follower IG

2. Menghapus Data Cache Instagram

Saat kamu bermain Instagram kesana kemari pasti akan meninggalkan data yang bisa di sebut cache. Cache mungkin tidak menjadi masalah jika jumlahnya sedikit, namun kalau jumlahnya banyak tentu akan menjadi masalah yang cukup serius.

Bukan hanya bisa membuat sebuah aplikasi error, namun kepasitas penyimpanan smartphone kamu juga akan termakan oleh data cache ini. Oleh karena itu kita harus membersihkannya.

Caranya buka menu Pengaturan -> Setelan lanjut -> Aplikasi terinstal -> Instagram -> Clear cache aplikasi. Sekarang coba buka aplikasi IG kamu kembali. Jika Instagram masih error kita lanjutkan ke cara ketiga.

Cara mengatasi Instagram error di HP android

3. Mengurangi Penggunaan RAM

RAM adalah tempat dimana semua aplikasi di jalankan. Jika RAM smartphone anda penuh maka bisa berdampak lemot dan error saat membuka aplikasi. Oleh sebab itu kamu harus mengurangi penggunaan RAM agar aplikasi bisa berjalan lancar lagi.

Jika RAM smartphone kamu penuh, maka hal yang harus di lakukan adalah menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan. Caranya adalah buka Pengaturan -> Aplikasi terinstal -> Pilih aplikasi yang ingin di hentikan -> Paksa berhenti.

4. Restart atau Aktifkan ulang Handphone

Bukan manusia saja yang bisa lelah, namun sebuah mesin juga bisa merasa lelah. Ini semua karena penggunaan yang berlebihan yang berdapak kepada aplikasi Instagram error.

Cobalah restart atau aktifkan ulang smartphone kamu, jika perlu istirahatkan sejenak kira-kira 30 menit. Setelah itu hidupkan kembali HP dan periksa apakah cara ini bener-benar dapat mengatasi Instagram error di android atau tidak. Lihat Juga: Cara Menyimpan InstaStory Orang

5. Periksa dan Perbaiki Jaringan Internet

Instagram adalah media sosial yang bisa di akses jika ada internet. Nah, jika jaringan internet kamu buruk maka bukan tidak mugkin menjadikan Instagram kamu seperti sedang error, padahal ini semua karena sinyal yang jelek.

Untuk mengatasi sinyal internet yang buruk silahkan gunakan sim card yang memiliki kualitas internet yang baik di tempat tinggalmu. Jika itu tidak berhasil mungkin ada masalah yang mempengaruhi kualitas sinyal HP kamu. Kalau begitu lakukan pengecekan di tukang service terdekat.

6. Penyebab Error Pihak Instagram

Jika sudah menerapkan semua cara di atas namun belum juga berhasil, mungkin penyebab error-nya adalah pihak Instagram sendiri.

Ini mungkin saja terjadi dan memang sering terjadi dalam sebuah aplikasi. Biasanya di sebabkan karena server down, entah itu karena kebanyakan yang akses atau lagi ada perbaikan. Kalau begini kamu hanya bisa bersabar dan menunggu sampai pihak IG selesai memperbaikinya.

Cukup sampai di sini pembahasan tentang cara mengatasi Instagram error di Android. Silahkan terapkan cara-cara di atas secara berurutan untuk membetulkan IG error. Terimaksih sudah menyimak artikel ini, dan semoga dapat membantu anda mengatasi masalah Instagram.

0 Response to "6 Cara Jitu Mengatasi Instagram Error di HP Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel