Cara Membuat Akun Gmail Baru Tanpa Nomor HP

Jika anda sedang mencari cara membuat Gmail tanpa nomor Hp maka simaklah artikel ini. Karena admin akan membagikan cara seputar membuat gmail yang mudah menggunakan handphone dan laptop.

Membuat gmail tanpa nomor hp di android dan pc

Gmail adalah sebuah layanan Google yang memungkinkan penggunanya bertukar pesan secara elektronik. Saat ini Gmail menjadi yang paling populer di antara yang lain, bahkan ia mampu memenangkan persaingannya dengan YahooMail.

Pengguna Gmail tentu terus bertambah. Saat mendaftar akun email Gmail baru, google akan meminta anda untuk memasukkan nomor hp sebagai media verifikasi kode kepemilikan.

Metode ini memang sering di jumpai ketika mendaftar sesuatu berbau online, seperti saat mendaftar facebook dan Instagram. Kegunaannya adalah untuk meningkatkan keamanan akun itu sendiri. Namun terkadang ada saja orang yang ingin membuat Gmail tanpa menggunakan nomor hp karena alasan tertentu.

Apakah ada cara membuat Gmail tanpa nomor Hp? Tentu saja ada dong, berikut ini admin akan menjelaskan cara-cara membuatnya secara lengkap. Jadi silahkan di simak baik-baik ya.

Perlu di ingat bahwa mendaftar Gmail menggunakan  nomor hp itu sangat penting. Karena dapat di gunakan untuk mengembalikan password email saat anda lupa. Jadi alangkah baiknya menyertakan nomor hp sebagai verifikasi saat mendaftar.

Cara Membuat Gmail Tanpa Nomor HP di Android

Cara pertama ini adalah melalui ponsel android. Dengan memanfaatkan fitur setelan HP, anda bisa membuat Gmail tanpa nomor hp. Baiklah, sekarang langsung saja buka hp kamu dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka smartphone anda kemudian masuk ke menu setelan/setting.

2. Scrol layar ke bawah dan cari dan buka menu “Akun” biasanya setiap merk android berbeda-beda. Jadi silahkan menyesuaikan.

3. Setelah masuk di menu akun, anda akan melihat beberapa daftar pilihan.Disitu pilihlah Google kemudian pilih “Tambah akun” lalu “Buat akun” maka sekarang anda siap untuk mendaftar gmail tanpa menggunakan no hp.

Membuat akun gmail baru tanpa nomor hp di android

4. Isi identitas pribadi anda seperti biasa. Masukkan nama, tanggal lahir dan jenis klamin.

5. Buatlah nama Gmail anda sendiri, jika sudah tekan Berikutnya untuk melanjutkan.

6. Buat kata sandi seunik mungkin dengan minimal 8 karakter agar aman. Untuk membuat kata sandi yang aman gunakan perpaduan angka dan huruf besar kecil seperti ini: A1he47Ty.

7.  Pada tahap ini Google akan meminta nomor hp anda untuk verifikasi dan keamanan. Jika tidak ingin menambahkan nomor hp silahkan scroll ke bawah dan pilih Lewati.

Cara daftar email tanpa nomor hp di android

8. Sekarang akun Gmail anda sudah aktif dan siap di pakai. Jika muncul menu Privasi dan Persyaratan pilih saja Saya setuju.

Cara membuat gmail tanpa verifikasi nomor hp menggunakan android

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor Hp di PC

Jika anda menggunakan laptop/pc, anda juga bisa membuat gmail tanpa memakai nomor hp. Caranya sedikit berbeda dengan yang di android, namun kurang lebih sama juga. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Langkah pertama pastikan perangkat computer anda terhubung ke internet. Jika sudah silahkan buka browser Chrome.

2. Klik icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas aplikasi chrome. Kemudian pilih “New incognito window (CTRL + Shift + N)” untuk mebuka halaman samaran.

Daftar gmail tanpa nomor hape di PC

3. Selanjutnya bukalah link ini "Daftar Gmail” Untuk memulai membuat Gmail pilih Buat akun.

4. Sekarang tugas kamu adalah mengisi data diri seperti biasanya.  Masukkan data yang lengkap, dari Nama depan, Nama belakang, Nama pengguna, dan Password, lalu pilih Berikutnya.

Daftar gmail tanpa ferivikasi nomor Hp

5. Selanjutnya masukkan tanggal lahir, tahun lahir, dan jenis klamin. Untuk kolom phone number dan email silahkan di kosongkan saja. Jika sudah tekan saja lanjut atau next.

Daftar gmail tanpa nomor hp di pc

6. Lanjutannya anda akan masuk di menu persyaratan dan kebijakan google email. Perhatikan bagian bawah dan pilih Saya setuju / I agree.

7. Sekarang email anda sudah jadi dan siap untuk di gunakan mengirim pesan atau mendaftar sesuatu.

Update 2019/20/12: Cara mambuat email tanpa nomor Hp di perangkat komputer/Pc sudah tidak bisa di lakukan lagi, karena google telah megupdate kebijakan dalam hal ini.

Namun, untuk cara yang pertama yaitu memakai Android masih work alias bisa di gunakan 100%.

Demikan artikel yang memuat cara membuat Gmail tanpa nomor Hp. Cara di atas hanya sekedar untuk pengetahuan saja, jangan pernah mengambil keuntungan atau di salah gunakan, apalagi kalau merugikan orang lain. Terimaksih.

1 Response to "Cara Membuat Akun Gmail Baru Tanpa Nomor HP"

Unknown said...

Bagaimana jika waktu buat akun Gmail baru dimintai no.hp setelah isi nama depan dan nama belakang (tidak seperti biasanya). Di sini saya mengalami kesulitan karena saya menginginkan buat akun Gmail tanpa no.hp (red. buat banyak akun). Tolong dong mas kasih solusinya. Caranya bagaimana? Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel