Cara Mengganti Icon Folder Windows 7 Dengan Foto Sendiri

Artikel ini memuat tentang Cara Mengganti Icon Folder di Windows 7. Apakah anda mempunyai folder favorit atau folder pribadi di perangkat komputer anda? Tentu folder tersebut harus di bedakan dari yang lain agar terkesan lebih unik dan spesial.

Cara mengganti icon folder windows

Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengganti icon atau gambar tampilan folder tersebut. Sebenarnya pihak Windows sendiri membekali berberapa icon pengganti yang bisa anda pakai.

Namun jika itu masih kurang anda dapat membuat icon folder sendiri sesuai yang di mau. Bahkan foto wajah kamu juga bisa di buat sebagai icon folder leptop/pc windows 7. Mau tahu bagaimana caranya? Ayo simak tutorialnya di bawah ini.

Baca Juga: Mengatasi your Computer Is Low On Memory 

Cara Mengubah Foto Menjadi Icon

Untuk membuat foto anda menjadi icon folder ada beberapa tahapan yang harus di lakukan. Yaitu mengubah format foto tersebut menjadi ICO, caranya seperti berikut:

1. Siapkan gambar yang akan di jadikan icon folder kemudian buka browser laptop anda dan ketik icoconvert.com pada kolom pencarian lalu buka.

2. Pada halaman icoconvert klik tombol “Choose file” lalu cari dan Open foto yang telah anda siapkan. Foto yang bisa masuk di sini harus mempunyai format png / jpg / bmp dengan ukuran file kurang dari 50 MB.

Selanjutnya klik tombol “Upload” dan tunggulah prosesnya.

Cara membuat icon folder windows 7

3. Untuk melanjutkan silahkan scrol kebawah. Pada tahap ini kamu bisa menentukan bentuk icon yang akan di buat. Ada beberapa macam pilihan, seperi persegi, lingkaran, dan bentuk hati. Silahkan tentukan pilihanmu, jika sudah scrol lagi kebawah.

Cara membuat icon folder windows 7

4. Pada step 4 ini anda akan di suruh memilih format convert foto. Karena kita akan membuat icon maka harus memilih format ICO. Nantinya hasil icon ini bisa di pasang di semua windows.

Cara membuat icon folder windows 7

5. Pada step 5, silahkan pilih Convert ICO dan tunggu sebentar, lalu klik Download your icon(s). Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah.


6. Kini foto anda sudah berhasil di convert menjadi ICO, dan sudah siap di jadikan icon folder perangkat komputer

Baca Juga: Mengatasi File PDF Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengganti Icon Folder Windows 7

Setelah melalui berberapa tahap di atas, kini saatnya mengganti icon folder anda. Anda bisa menggantinya dengan icon yang sudah di sediakan windows, atau membuat custom icon sendiri seperti di atas. Cara mengganti icon folder adalah seperti ini:

1. Langkah pertama anda harus mencari folder yang ingin di ganti icon-nya. Kemudian klik kanan folder tersebut dan pilih Properties.

2. Pada tab bagian atas pilih Customize kemudian pilih lagi Change icon.

Cara mengganti icon folder windows 7  menggunakan gambar sendiri

3. Disini sudah di sediakan icon-icon bawaan windows. Namun karena kita akan mengganti icon folder menggunakan gambar sendiri, kita pilih Browse.

Cara mengganti icon folder windows 7 terbaru

4. Sekarang tugas kamu adalah mencari icon-nya. Jika sudah ketemu klik Open dan Ok untuk menyimpan perubahan.

Cara mengganti icon folder windows 7

5. Nah sekarang icon folder anda sudah berhasil berubah. Untuk mengembalikannya sepeti semula lagi anda bisa memilih Restore Defaults dan pilih OK.

Cara mengembalikan icon folder seperti semula

Demikian pembahasan tentang Cara Mengganti Icon Folder Windows 7 semoga artikel ini dapat memberikan jalan keluar bagi kalian saat ingin mengganti gambar folder. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mengganti Icon Folder Windows 7 Dengan Foto Sendiri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel