Cara Mudah Mengganti Icon Aplikasi Android [Tanpa Root]

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android – Zaman modern ini semua orang pasti memiliki smartphone pribadinya masing-masing. Dan ada dua tipe smartphone, yaitu Android dan IOS. Namun di Indonesia ini kebanyakan masyarakat-nya memakai Android karena mungkin harganya yang lebih terjangkau di bandingkan dengan IOS.

Cara ganti icon aplikasi hp android

Bicara tentang Hp android pasti di dalamnya terdapat banyak aplikasi. Setiap aplikasi mempunyai icon yang mewakili fungsi dari aplikasi tersebut, seperti aplikasi Pesan yang mempunyai icon bergambar surat, dan aplikasi Facebook yang mempunyai icon huruf “F” besar.

Setiap icon juga berguna sebagai identitas dari aplikasi itu sendiri. Namun tidak jarang juga ada orang yang bosan melihat icon bawaan Hp yang hanya itu-itu saja, sehingga ia ingin mengganti icon tersebut agar terlihat lebih keren.

Baca Juga: Cara Mengganti Tema WhatsApp
Nah bagi kalian yang juga bosan dengan icon bawaan Hp android, admin akan memberikan tutorial tentang cara mengganti icon aplikasi android tanpa melakukan root, berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android

Untuk mengganti icon aplikasi di Hp android menjadi lebih keren di butuhkan aplikasi bernama POCO Launcher. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis dan menariknya aplikasi ini bisa di pakai di Hp yang belum root.

1. Langkah pertama tentu saja kamu harus mendownload dan install aplikasi POCO Launcher di Hp android kamu. Tenang, ukuran aplikasi ini hanya 8 MB saja kok, jadi tidak usah takut kuota habis.

POCO Launcher punya icon keren

2. Buka Setting / Pengaturan -> Layar Utama -> Peluncur Bawaan -> lalu pilih POCO Launcher maka tampilan menu android anda akan berubah.

3. Nah, sekarang waktuya mengganti icon aplikasi di Android kita. Pada menu utama usap layar kamu ke atas, maka secara otomatis kamu akan di bawa ke menu pengaturan POCO.

4. Klik logo garis tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih “Paket ikon” dan klik lagi “Tambah ikon” untuk mendownload paket icon di Play Store. Perhatikan gambar di bawah ini.

Cara mengganti icon aplikasi android

5. Sekarang pasti anda sudah berada di Play Store, tugas kamu adalah mencari paket icon yang kamu suka, kemudian unduh dan install paket tersebut. Sebagai contoh di sini saya memilih paket icon dari Baris Gratis – Icon Pack.

Cara mengganti icon aplikasi hp android

6. Setelah aplikasi paket icon tersebut sudah terinstall, buka kembali pengaturan paket ikon di POCO seperti cara nomor 4.

Baca Juga: Aplikasi Penting Untuk Android
7. Nah, di sini pilih paket icon yang baru saja kau install tadi lalu klik Terapkan.

Cara mengganti icon aplikasi android dengan mudah

8. Sekarang icon aplikasi android anda sudah berubah menjadi lebih keren.

Mengganti icon aplikasi Hp

Demikian pembahasan tentang cara mengganti icon aplikasi android dengan cara yang cukup mudah dan tentunya tanpa root Hp ya guys. Terimakasih sudah menyimak pembahasan kali ini, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengganti icon aplikasi agar terlihat lebih keren.

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Icon Aplikasi Android [Tanpa Root]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel