2 Cara Mengganti Background Foto Secara Online [Tanpa Aplikasi]

Cara mengganti background foto online. Berfoto dan berselfi sudah menjadi kebiasaan setiap orang. Apalagi di zaman yang sedang panas- panasnya bermain medsos seperti Instagram dan Twetter. Orang-orang berlomba membuat foto sebagus-bagusnya agar mendapat pujian dan like yang banyak.


Salah satu yang membuat selebgram semakin hits adalah dengan upload foto-foto yang keren, seperti foto yang di ganti background-nya dengan warna polos atau pemandangan lain. Lalu bagaimana cara mengganti background foto tanpa memakai aplikasi?

Pada umumnya para editor memakai software atau aplikasi editor foto untuk menyunting dan mengganti latar. Namun, untuk melakukan itu di butuhkan keahlian khusus, karena memang tidak semua orang bisa menggunakan Photoshop dan aplikasi sejenisnya.

Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi. Karena kini semua orang bisa mengganti background foto sendiri, bahkan jika mereka tidak bisa memakai Photoshop. Lantas bagaimana caranya?

Kita hanya perlu memanfaatkan situs penyedia tool penghapus dan pengganti background online. Ya online, anda akan benar-benar bisa menghapus background foto tanpa aplikasi, dan cara melakukannya juga tidak sulit. Langkah - langkahnya adalah seperti berikut…

1. Menghapus dan Mengganti Background di Remove.bg

Remove.bg adalah sebuah situs penyedia tool yang bisa menghilangkan serta mengganti background gambar secara online. Kelebihan situs ini adalah bisa di akses secara gratis alias free.

Remove.bg mempunyai tool pintar yang dapat mendeteksi objek dan latar belakang (background) secara cepat. Kemudian bagian latar belakang tersebut akan di hapus dan kita edit sedemikian rupa.

Agar mendapat hasil yang rapi dan maksimal, gunakan Remove.bg untuk mengedit foto yang memiliki kualitas cukup baik. Karena tool dari situs ini akan menyeleksi objek secara otomatis. Jika ingin seleksi yang manual silahkan pakai cara nomor dua.

1. Langkah pertama buka situs website Remove.bg melalui browser anda. Bisa melalui android maupun computer.

2. Klik tombol “upload image” lalu masukkan gambar yang ingin di hapus latar belakangnya.

Cara menghilangkan dan menghapus background foto online

3. Kini background gambar anda sudah hilang dan menjadi transparan. Untuk menyimpannya klik saja download.

Cara menghilangkan dan menghapus background foto online

Selain menghapus background, kamu juga bisa memasukkan foto pemandangan sebagai background baru, atau memberi warna polos agar terlihat seperti Pas Foto. Caranya adalah seperti ini.

1. Tugas pertama kamu adalah mengulangi langkah-langkah di atas. Namun saat di akhir jangan langsung di download/simpan, tapi klik menu “edit”.

Cara mengubah warna background foto online

2. Nah setelah memasuki menu penyuntingan, kamu tinggal memilih gambar yang ingin di buat background melalui menu select photo.

Jika ingin membuat background berwarna polos seperti foto KTP silahkan klik kotak warna warni dan pilihlah warnanya. Standar warna latar belakang KTP adalah #db1514 (merah) dan 0b00a3 (biru).

Cara mengubah warna background foto online

3. Jika sudah klik saja icon download yang ada di pojok kanak atas.

Cara mengubah warna background foto online

4. Sekarang latar foto anda sudah berhasil berubah. Kini sudah mirip foto asli KTP, tinggal mengubah ukurannya saja menjadi 3x4 menggunakan fitur edit foto di smartphone.

2. Mengganti Background Foto di Background Burner

Background Burner adalah situs lain yang bisa kita pakai untuk menghapus dan mengganti latar belakang foto. Namun ada yang sedikit berbeda di sini, yaitu adanya tool manual untuk menyeleksi objek. Tool ini sangat bermanfaat jika objek yang kita edit memiliki detail yang tidak terbaca oleh auto selection. Baiklah cara kerjanya adalah seperti ini…

1. Pertama buka browser anda dan ketikkan burner. bonanza pada kolom pencarian. Kemudian bukalah situsnya tanpa daftar apapun.

2. Setelah berhasil masuk, klik “choose a photo” dan pilihlah gambar/foto yang ingin anda ubah latar belakangnya.

Cara menghapus background foto online

3. Tunggu prosesnya sampai selesai. Dan jika hasilnya kurang rapi kamu bisa mengeditnya secara manual dengan menu “touch up”.

Cara menghapus background foto online

4. Buatlah garis rapi mengelilingi objek anda. Jika sudah selesai tap finish.

Cara menghapus background foto online

5. Setelah prosesnya selsai, klik “login in to download” untuk menyimpan hasil editing. Kamu harus login dulu dengan Facebook atau Gmail sebagai persyaratan agar bisa menyimpan file.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Cara mana yang menurutmu lebih mudah? Menurut admin sih semuanya mudah dan hasilnya sama – sama baik. Namun tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing di setiap cara mengganti background di atas. Asal kamu teliti hasilnya sama bagusnya kok.

Demikian artikel yang membahas cara mengganti latar belakang atau background foto secara online. Caranya sangat mudah dan dapat di lakukan semua orang, oleh karena itu share artikel ini agar semakin banyak lagi orang yang tahu.

0 Response to "2 Cara Mengganti Background Foto Secara Online [Tanpa Aplikasi]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel