Cara Membuat Kartu Ucapan Natal Secara Online Gratis

Sebentar lagi akan tiba hari raya umat Kristiani untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus. Biasanya para masyarakat akan membuat sebuah kartu ucapan selamat hari natal. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat kartu ucapan natal secara online tanpa pakai aplikasi android.

Membuat kartu ucapan natal secara online

Kartu ucapan selamat natal memang sangat di butuhkan di saat-saat seperti ini. Apalagi jika anda mempunyai banyak teman dan kerabat, tentu kurang rasanya jika hanya sekedar memberi ucapan saja. Karena itu lebih bagus kalau ada sebuah kartu ucapan untuk di cetak maupun di bagikan secara online.

Dulu orang-orang akan mencari jasa desainer jika ingin membuat kartu semacam ini, karena mungkin mereka tidak pandai mengedit di Photoshop. Namun sekarang berbeda, anda bisa dengan mudah membuat desain bermacam-macam kartu ucapan secara online dan gratis.

Untuk membuat kartu ucapan natal juga bisa dengan online, hasilnya tidak kalah bagus dengan hasil beli. Caranya juga mudah, bahkan anda yang awam soal desain akan mampu membuat kartu ucapan yang indah. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai cara membuatnya.

Oh iya, kamu bisa melakukan cara ini melalui Smartphone maupun laptop juga loh. Jadi anda yang punya laptop bisa lebih leluasa mendesain. Untuk di android juga bisa lancar kok. Lihat Juga: Mengganti Background Foto Online

Cara Membuat Kartu Ucapan Natal Secara Online

1. Menggunakan Tridivi

Tridivi adalah sebuah situs penyedia tool pembuat katu online. Ada banyak pilihan kartu ucapan di sini, seperti ucapan selamat tahun baru, ucapan natal, ucapan menikah, ulangtahun dan lain-lain. Untuk membuat kartu natal seperti inilah caranya…

1. Buka browser anda lalu ketikkan tridivi.com di kolom pencarian. Setelah berhasil masuk ke situs tridivi, cari Christmas eCard dan klik “send now” untuk memulai membuat katu ucapan.

Membuat kartu ucapan natal

2. Sekarang anda sudah bisa mulai mendesain, silahkan klik icon panah untuk mengatur posisi latar kartu. Lalu klik saja “next” jika sudah.

Membuat kartu ucapan natal

3. Tugas selanjutnya adalah memilih warna latar, silahkan pilih seperti apa yang kamu inginkan. Jika sudah tekan saja next.

Membuat kartu ucapan natal

4. Sekarang anda bisa memilih gambar sebagai latar agar terlihat lebih menarik. Ada beberapa macam gambar yang berkaitan dengan Christmas. Silahkan pilih sesukamu lalu tekan next untuk melanjutkan.

Membuat kartu ucapan natal

5. Berikutnya anda bisa menambahkan hiasan, seperti gambar boneka salju, penguin, santa, dan lainnya. Tentukan pilihanmu lalu tekan next lagi.

Membuat kartu ucapan natal

6. Berikutnya anda bisa memperkuat suasana dengan menambahkan efek kembang api atau salju yang turun. Pilih dan klik next untuk ke tahap berikutnya.

Membuat kartu ucapan natal

7. Selanjutnya masukkan pesan ucapan anda di kotak-kotak yang di sediakan. Jika sudah, tekan “send free ecard”.

Membuat kartu ucapan natal

8. Nah sekarang eCard anda sudah jadi. Klik “open ecard” untuk melihat, atau klik share Facebook untuk membagikannya ke taman-teman anda.

Membuat kartu ucapan natal

2. Menggunakan Poster My Wall

Cara kedua untuk membuat card natal Christmas adalah memakai website  Poster my wall. Situs ini menyediakan tool yang yang cukup bagus untuk desain kartu ucapan. Anda bisa menentukan apa yang harus di tampilkan, seluruh teks bisa di sunting. Caranya seperti di bawah ini…

1. Buka browser kamu lalu menuju ke situs id.postermywall.com dan ketikkan kata kunci “natal” kemudian klik icon search untuk mencari template khusus natal.

Desain kartu natal online

2. Pilih template yang menurut anda cocok, lalu klik “sesuaikan desain” untuk menuju menu pengeditan.

Desain kartu natal online

3. Klik dua kali teks yang ingin di edit, maka akan muncul jendela popup untuk mengedit dan mengubah teks. Jika sudah kilk icon di pojok kanan bawah.

Desain kartu natal online

4. Anda juga bisa menambahkan foto, teks, jadwal, melalui menu bertanda”+” di bagian atas.

Desain kartu natal online

5. Jika sudah selesai mendesain tahap selanjutnya kita akan menyimpannya. Caranya klik icon titik tiga di kanan atas lalu pilih unduh.

Desain kartu natal online

6. Anda akan munuju jendela baru. Untuk menyimpan desain kartu anda secara gratis, pilih “unduh kualitas dasar”.

7. Tekan dan tahan gambar lalu pilih download gambar. Kini kartu ucapan natal anda sudah siap di bagikan.

Nah, itulah cara membuat kartu ucapan natal secara online. Selain gambar, anda juga bisa membuat ucapan selamat di video pendek dengan tool website di atas loh. Caranya juga hampir sama dan gampang kok.

Cukup sekian artikel ini, semoga dapat memberikan teman-teman manfaat. Dan selamat hari natal bagi umat Kristen, happy Christmas semuanya. Semoga tuhan memberkati anda.

0 Response to "Cara Membuat Kartu Ucapan Natal Secara Online Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel