10 Game Android Terpopuler di Indonesia Saat Ini

Game online adalah jenis game yang paling banyak di mainkan oleh anak Indonesia saat ini. Beberapa tahun belakangan ini bermain game mobile seakan menjadi tren di kalangan anak Indonesia. Di mana-mana pasti pada main game, bahkan saat nongkrong pun juga main game. 


Jika di ingat-ingat, zaman dulu kita hanya bisa bermain game-game online lewat laptop atau rental PC di warnet. Namun sekarang berbeda, sekarang hanya dengan bermodal smartphone saja kita bisa menikmati permainan online yang bisa mabar bersama teman.

Apalagi saat ini sinyal internet semakin bagus, tentu saja ini akan membuat para gamer betah berlama-lama main game online. Ngomong-ngomong soal game online nih, apa kamu tahu apa saja game online yang paling banyak di mainkan olah orang Indonesia saat ini?

Jangan sampai kamu ketinggalan update game, jika itu terjadi maka artinya jiwa gamer kamu masih kurang hehe. Jika pada artikel sebelumnya saya membahas game MMORPG paling ringan, maka di artikel ini saya akan memberi tahu kamu tentang game-game apa saja yang sedang populer di Indonesia.

1. Mobile Legends: Bang Bang
Mobile Legends Game Populer dan banyak di mainkan di Indonesia
Mobile Legends adalah game MOBA yang sedang ramai saat ini, bahkan Indonesia sendiri merupakan negara dengan total pemain terbanyak saat ini.

Saking populer-nya bahkan sering diadakan turnamen seperti MPL, MCL, dan masih banyak lagi lainnya. Hadiahnya pun cukup besar, bahkan di event besar ada yang mencapai ratusan juta. 

Mengusung tema Multiplayer Online Battle Arena, dimana 2 tim yang masing-masing berjumlah 5 orang akan bertarung dan berkerja sama demi kemenangan. Peraturan game ini cukup simpel, yaitu player harus menghancurkan tower terakhir untuk memenangkan pertandingan.

Faktor lain yang membuat Mobile Legends menjadi salah satu game populer saat ini yaitu bisa di mainkan di Smartphone berspesifikasi minim, dengan kapasitas RAM 2 GB saja sudah bisa main.

2. PUBG Mobile
PUBG game android terpopuler di dunia
Sebelum merambah ke dunia mobile, Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) sudah lebih dulu populer di kalangan gamer PC. Saat di rilis versi mobile, game besutan Tencent ini mendapat respon positif dari para gamer HP, dan kini PUBG menjadi game yang banyak di sukai di Indonesia.

Dalam game ini pemain akan di terjunkan di medan perang, dan tugas kamu adalah bertahan hidup dengan cara apapun, entah itu bersembunyi atau membunuh. Ada banyak senjata yang bisa kamu temukan, ada juga mobil dan kapal sebagai pendukung petualanganmu.

Ada beberapa fitur menarik yang tidak akan di temukan di versi PC, salah satunya Mission dan Event berhadiah, fitur seperti ini sudah menjadi ciri khas game mobile.

3. Fortnite Mobile
Fortnite game yang populer saat ini
Fortnite juga salah satu game battle royale terbaik di Indonesia. Game ini memiliki gameplay yang hampir sama dengan PUBG, dimana kita harus bertahan hidup dan menjadi yang terakhir selamat.

Namun ada beberapa hal yang membuatnya berbeda, dimana player bisa membuat sebuah bangunan sendiri secara cepat, seperti dinding, atap, dan tangga. Bangunan ini bisa di manfaatkan sebagai tempat berlindung maupun menyerang.

Fortnite juga mempunyai grafis yang unik, dimana ia mengusung desain visual semi komikal. Menurut saya pribadi ini menjadi daya tarik dan keunggulan bagi game buatan Epic Games ini.

4. Call of Duty Mobile
Call of Duty game hits di Indonesia
Kalian pasti tidak asing dengan nama ini. Ya, Call of Duty memang sangat terkenal di kalangan gamer PC dan consol, namun kini pamornya menurun, karena kalah saing dengan game battle royale mobile seperti PUBG.

Untuk merangkul kembali para pemainnya, Call of Duty resmi merilis game versi mobile-nya pada akhir tahun 2019. Fitur utama dari game ini adalah mode deathmatch, kamu akan bermain dalam tim yang berjumlah 5 orang, tugas kamu adalah menghabisi musuh sebanyak-banyaknya, dan yang lebih dulu mendapat kill 50 maka dialah yang menang.

Bukan hanya mode deathmatch, tapi masih ada mode lain yang bisa kamu mainkan, seperti Team Deathmatch, Frontline, dan mode Battle Royale yang akan terbuka ketika akun sudah mencapai level 8.

5. Arena of Valour (AOV)
AOV game MOBA terpopuler di Indonesia
Game yang hits di Indonesia berikutnya adalah AOV. Game MOBA keluaran Garena ini bersaing ketat dengan game sejenis, yaitu Mobile Legends Bang Bang. AOV sendiri sudah di unduh sebanyak 10 juta kali di Play Store, yang artinya banyak gamer yang menyukai game ini.

Arena of Valor memiliki gameplay 5vs5, dimana tim kamu dan tim lawan akan bertanding di arena bernama Antaris Battlefield. Tujuan game ini adalah menghancurkan tower terakhir, siapa yang lebih dulu maka tim tersebut yang menang.

6. Free Fire
Free Fire game populer
Free Fire adalah salah satu game bergenre Battle Royale yang banyak di sukai anak Indonesia. Free Fire bersaing dengan PUBG yang memiliki genre game sama, selain itu keduanya juga memiliki grafis dan gameplay yang tidak jauh berbeda.

Sama dengan PUBG, di game ini player akan di turunkan di sebuah wilayah, di wilayah tersebut akan ada musuh 99 orang asli kecuali jika kamu mabar. Dalam game ini kamu akan menjadi survivor atau orang yang bertahan hidup, dengan cara apapun.

Yang membuatnya berbeda dari PUBG yaitu adanya fitur auto-aim yang dapat memudahkan pemain membidik target. Dan juga detail lingkungan seperti rumput dan pohon lebih terlihat jelas di game ini.

7. Ragnarok Mobile Eternal Love
Ragnarok game paling populer dan hits
Sekarang banyak perusahaan gim PC yang mengeluarkan versi mobile-nya, termasuk juga Ragnarok Mobile Enternal Love. Game ini memiliki genre MMORPG sama seperti Dragon Nest dan Seal.

Dalam permainan ini tersedia beberapa Job, diantaranya Swordman, Thief, Archer, dan Mage. Setelah memilih Job kamu harus menjalani quest yang ada, ada banyak quest dari yang mudah sampai yang sulit.

Kamu juga bisa mabar bersama teman kamu, bergabung dengan Guild, menghajar monster, menyelesaikan tugas bersama, dan masih banyak lagi yang bisa di lakukan.

8. Dragon Nest Mobile
Dragon Nest Mobile game terbaik di Indonesia
Dragon Nest Mobile adalah game yang di adap tasi dari PC bernama Dragon Nest.  Game ini memang sudah terkenal dan peminatnya juga banyak, termasuk di Indonesia.
Demi meraih lebih banyak lagi pemain, di buatlah game versi mobile-nya. Dragon Nest Mobile bisa di bilang game RPG yang sudah teroptimasi dan cocok di mainkan di smartphone.

Game ini menawarkan fitur yang menarik, dimana pemain bisa menentukan sudut pandang kamera mereka ketika berada di mode combat. Terdapat dua mode, yaitu 2,5D dan 3D Free View, dimana mode 2D akan memperlihatkan jangkauan yang luas sedangkan 3D lebih mengutamakan suasana sudut pandang pertempuran.

9. Chess Rush
Chess Rush Game Terpopuler saat ini di dunia
Chess Rush adalah game mobile bergenre auto battle, jika kalian suka gim bertipe strategi maka kamu bisa memainkan ini. Game keluaran Tencent ini sukses menarik perhatian di tanah air, bahkan banyak Youtuber Gaming yang membuat konten tentang game ini.

Bagi yang belum tahu, Chess Rush adalah game bertipe strategi dimana akan ada 8 player yang akan bertanding. Para player dapat memilih bidak atau karakter hero yang mempunyai skill berbeda-beda.

Karakter tersebut akan di letakkan di papan permainan, namun bukan hanya sekedar meletakkan saja, pemain harus memikirkan strategi agar hero-nya bisa menang.

10. Asphalt 9
Asphalt 9 game balapan terbaik di Indonesia

Asphalt 9 menjadi game mobile racing yang populer di Indonesia. Bahkan di minggu awal perilisannya, Asphalt 9 sudah di unduh lebih dari 4 juta kali. Jika kamu pecinta game balapan, maka kamu harus mencoba game yang satu ini. Karena memang sangat seru.

Asphalt menawarkan permainan balap mobil yang sangat seru dan keren. Ada banyak mobil yang bisa kamu daptkan dengan cara menukarkan kartu yang di peroleh dari event, shop, multiplayer, dan club.

Itulah 10 game terpopuler di Indonesia. Dari daftar di atas mana yang menjadi game favorit kamu? Silahkan jawab di komentar.

Sampai di sini dulu artikel ini, terimakasih sudah membaca, dan baca juga info seputar game lainnya hanya di sini.

0 Response to "10 Game Android Terpopuler di Indonesia Saat Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel