Cara menghapus unit iklan Adsense yang tidak terpakai

Cara menghapus unit iklan Aasense - Bagi seorang publisher blogger pasti tidak akan jauh dari program periklanan Google yang bernama Adsense. Meskipun ada banyak situs penyedia iklan lain seperti AdNow, RevenueHits, dan lainnya, para blogger lebih memilih memakai google adsense karena terbukti terpercaya dan menawarkan bayaran perklik yang relative tinggi di banding iklan lainnya.

Cara Menghapus Unit Iklan Adsense Yang tidak terpakai

Dalam dashboard adsense sendiri terdapat beberapa unit iklan berbeda yang bisa di buat atau di pilih, antara lain iklan display, iklan dalam feed, iklan dalam artikel, dan iklan link. Pemilik akun adsense juga dapat mengatur warna serta lebar tampilan unit iklan yang akan di pasang di blog nantinya.

Karena sering melakukan otak-atik dan percobaan, akhirnya unit iklan yang di buat pun menjadi banyak dan menumpuk, padahal yang terpakai hanya beberapa unit iklan saja. Hasilnya unit iklan lainnya jadi nganggur dong.

Terkadang saya juga risih melihat unit iklan yang tidak terpakai itu, lalu saya mencoba untuk menghapusnya, namun saya tidak menemukan menu penghapusan untuk menghapus unit iklan tersebut.

Setelah saya bertanya kepada mastah-mastah blogger akhirnya saya mendapat jawabannya. Bahwa setiap unit iklan yang kita buat di dashboard adsense sebenarnya tidak bisa di hapus begitu saja, yang bisa menghapus unit iklan tersebut adalah pihak google adsense sendiri.

Lalu bagaimana? Tenang dulu, meskipun kita tidak bisa menghapusnya, kita masih bisa menyembunyikannya sehingga unit iklan adsense yang sudah tidak terpakai itu tidak mengganggu pandangan kita lagi.

Cara menghapus unit iklan Adsense yang tidak terpakai

Untuk menghilangkan daftar unit iklan pada tampilan dashboard adsense, kita bisa menggunakan cara sebagai berikut:

1. Pertama masuklah kedalam akun google adsense anda.
2. Setelah berhasil masuk pilih menu Iklan kemudian pilih Unit Iklan.
3. Scroll ke bawah maka kita akan melihat semua daftar unit iklan yang sudah kita buat.
4. Pilih unit iklan yang ingin di hilangkan kemudian pilih Arsipkan / sembunyikan.

Cara menyembunyikan unit iklan adsense yang sudah tidak terpakai

5. Untuk menampilkannya lagi Anda bisa memilih menu sertakan Iklan yang di arsipkan.
6. Iklan yang di arsipkan akan di berhentikan penayangannya, jadi jangan sampai salah mengarsipkan iklan.

Bagaimana, sudah bisa? Cara tersebut memang benar-benar bisa menyembunyikan unit-unit iklan adsense yang sudah tidak terpakai pada dashboard. Saya belum tahu betul apakah iklan-iklan yang kita arsipkan suatu saat nanti akan hilang sendirinya karena di hapus oleh pihak google adsense.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, dan saya mohon maaf jika ada kesalahan. Oke, sampai di sini dulu artikel kali ini, dan jika berkenan baca juga artikel menarik saya lainnya hanya di tutorian21.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menghapus unit iklan Adsense yang tidak terpakai"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel