Cara Mengganti Email Terkait dan Pasword Instagram

Bagaimana cara mengganti email dan password Instagram? Kita tahu bahwa alamat email dan password itu sangat penting bagi akun-akun sosial media seperti Instagram dan Facebook. Misalnya, jika ada masalah lupa password, maka kita bisa melakukan reset password Instagram melalui email yang terkait.

Cara mengganti email Instagram

Jika email Instagram kamu hanya memakai nomor HP saja maka itu tidak cukup aman. Karena jika nomor HP tersebut hilang atau kadaluarsa, kamu tidak bisa lagi melakukan reset password akun Instagram.

Nah makanya biar aman pakai juga email dari google, yaitu Gmail. Namun gunakan akun Gmail yang benar-benar aktif ya, jangan pakai email bodong.

Jika Instagram kalian masih memakai email bodong (email tidak aktif), maka sebaiknya segera ganti dengan alamat email yang masih aktif. Agar saat lupa password atau ada masalah IG lainnya masih bisa di perbaiki.

Cara Mengaitkan Email ke Instagram

Bagi kalian yang masih memakai nomor HP sebagai alamat email utama Instagram, kamu wajib nih menambahkan Gmail sebagai email Instagram kamu. Agar kalau nomor HP kamu hilang, kamu masih bisa login dan mengganti kata sandi lewat Gmail. Caranya adalah sebagai berikut:

Langkah pertama silahkan buka akun Instagram kamu, kemudian masuk ke profil lalu klik pada bagian "Edit Profil"

Menambahkan email ke Instagram 1

Pada halaman edit profil geser ke bawah dan kilk "Alamat Email"

Menambahkan email ke Instagram 2

Kemudian masukkan email kamu yang aktif. Jika sudah klik tombol centang di pojok atas. Lihat Juga: Cara Menambah Like Instagram

Menambahkan email ke Instagram 3

Priksa email anda, biasanya akan ada pesan dari pihak Instagram yang mengharuskan melakukan verifikasi kepemilikan akun, kalau begitu tinggal buka email tersebut dan tekan verifikasi atau konfirmasi.

Cara Mengganti Email di Instagram

Sangat penting untuk memakai alamat email yang aktif di Instagram, ini semua demi keamanan akun IG kamu sendiri. Jika email yang ada di Instagram kamu sudah tidak aktif maka segera ganti dengan email yang aktif.

Caranya hampir sama seperti di atas, yaitu sebagai berikut:

Pertama-tama buka akun Instagram kamu lalu masuk ke profil. Kemudian pilih "Edit Profil"

Geser kebawah dan pilih alamat email. Silahkan hapus email yang lama lalu masukkan kembali email yang baru.

Cara mengganti email Instagram

Selanjutnya kamu akan di suruh memasukkan kata sandi dan konfirmasi email tersebut. Jadi silahkan buka email yang kamu masukkan tadi, kemudian buka pesan masuk dari instagram dan klik "Konfirmasi Alamat Email"

Untuk mengganti nomor telepon IG caranya juga sama sama, kamu cukup mengganti nomor yang lama dengan nomor telepon yang baru, kemudian kilik tombol centang.

Beberapa saat kemudian, kamu mungkin akan menerima SMS pemberitahuan dari IG bahwa kamu berhasil mengganti nomor HP yang terkait. Lihat Juga: Cara Menambah Follower IG

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

Media sosial apapun pasti akan membutuhkan password untuk bisa masuk, termasuk di Instagram. Namun apa jadinya jika kamu lupa password akun Instagram milikimu? Tentu tidak bisa masuk dong.

Tapi jangan panik dulu, karena kamu masih bisa masuk kok ke Instagram milikmu dengan cara mereset password IG melalui email. Berikut ini adalah caranya?

Pertama silahkan buka Instagram, terserah mau buka dari aplikasi atau browser bebas. Kemudian pilih "dapatkan bantuan untuk masuk".

Selanjutnya kamu akan di minta memasukkan email akun Instagram kamu. Jika sudah, klik Selanjutnya.

Cara mengganti password Instagram 1

Kamu harus memilih salah satu jalur untuk reset ulang password, mau melalui Email, nomor telepon (SMS) atau lewat Facebook. Sebagai contoh di sini saya memilih lewat email saja.

Cara mengganti password Instagram 2

Pihak Instagram akan mengirim sebuah pesan ke email kamu (jika memilih jalur email). Silahkan buka email tersebut dan pilih "Reset your Instagram password".

Cara mengganti password Instagram 4

Kamu akan di minta untuk membuat password Instagram baru. Jika sudah, pilih icon centang di pojok atas. Sekarang IG kamu sudah bisa di buka lagi deh. Jangan lupa password Instagram lagi ya!

Tips Membuat Password yang Aman

Ada tips membuat password dari saya nih, agar akun kamu tetap aman dari serangan hacker iseng. Kalau kata sandi kamu mudah di bobol kan repot juga nanti urusannya.

Tips ini tidak hanya untuk membuat password IG saja ya guys, melainkan semua password akun seperti Gmail, Facebook, Twetter dan lain sebagainya. Berikut ini tipsnya.
  • Jangan membuat password menggunakan informasi pribadi, seperti nama, tanggal lahir, dan lain-lain. Karena itu mudah di tebak para hacker.
  • Pakai password yang panjang, setidaknya 6 sampai 8 karakter. Semakin panjang malah semakin aman.
  • Jangan memakai password yang sama di semua akun. Karena jika satu akun terbobol, maka akun yang lain juga kemungkinan di hack juga.
  • Pakai password dengan kombinasi angka, huruf besar dan kecil. Contohnya seperti ini: aHa9uHy4

Yakin deh password seperti di atas tidak akan mudah di bobol hacker jahat. Tapi jangan sampai lupa password kamu sendiri ya!

Demikian informasi tentang cara mengganti email Instagram dan mengganti password IG yang lupa. Caranya tidak begitu sulit dan dapat kamu lakukan sendiri. Ingat ya guys kalau email Instagram dan password itu penting jadi jangan sampai lupa.

0 Response to "Cara Mengganti Email Terkait dan Pasword Instagram"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel