TOP 13 Aplikasi Wajib Diinstal untuk Laptop Baru

Aplikasi wajib instal di laptop baru. Memiliki sebuah laptop baru entah itu hadiah dari orangtua karena anda sudah bekerja keras adalah hal yang sangat membahagiakan. Dengan hadirnya laptop dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk pekerjaan maupun untuk belajar membuat kegiatan kita semakin dimudahkan.
Aplikasi wajib di laptop baru
Namun, apa yang akan anda lakukan jika punya laptop baru? Mendownload software yang belum lengkap kah? Nah, berikut ini ada 13 aplikasi wajib instal untuk laptop baru. Jadi, anda lebih update dan memudahkan untuk melakukan tugas-tugas dengan laptop barumu.

Setelah memiliki laptop baru, pastikan anda telah update dengan sistem operasi windows yang terbaru. Kamu bisa memulai menggunakan windows 10 yang paling terupdate di masa kini. Karena teknologi semakin canggih seiring zaman, jadi sebisa mungkin untuk mengikuti perkembangan windows terbaru.

Selain meng-update sistem operasi windows, anda juga perlu memiliki aplikasi software laptop yang kekinian. Berikut ini ada 13 aplikasi software laptop yang kudu anda instal di laptop barumu. Apa sajakah itu?

Aplikasi Wajib DIinstal di Laptop Baru

1. Ninite

Software Ninite untuk Laptop

Ketika anda baru saja membeli laptop baru, tentu akan ada benyak software yang harus di instal, nah dengan menggunakan aplikasi Ninite ini akan mempermudah anda dalam melakukan instalasi. Dengan Ninite anda bisa menginstal banyak aplikasi dasar sekaligus tanpa mendownloadnya.

Ninite akan memberikan software dasar laptop yang sangat penting untuk anda. Dengan Ninite anda juga bisa melakukan update software secara otomatis. Jadi software yang penting tidak akan usang berkat bantuan Ninite.

2. mHotspot

aplikasi mHotspot digunakan untuk membagikan jaringan wifi

Apakah anda pernah mempunyai pengalaman HP android tidak bisa terhubung ke wifi, sedangkan laptop bisa terhubung? Kemungkinan ini di sebabkan jaringan wifi tersebut sudah penuh.

Jika seperti itu, anda bisa menggunakan aplikasi bernama mHotspot untuk membagikan koneksi wifi dari laptop anda. Setelah menginstal mHotspot anda bisa membuat Hotspot sendiri di laptop, dengan sumber koneksi dari wifi.

3. Revo Uninstaller

Revo Uninstaller adalah aplikasi yang memudahkan proses uninstall software

Menghapus software secara manual memang bisa di lakukan, namun akibatnya akan meninggalkan file tidak penting, jika di biarkan saja bisa menumpuk dan memenuhi kapasitas penyimpanan laptop anda.

Dengan memakai software Revo Uninstaller, anda kini bisa melakukan pencopotan software sampai ke akarnya. Aplikasi ini memang di desain untuk uninstall program lebih bersih dan mendalam.

4. Netflix

Aplikasi Netflix adalah aplikasi nonton film yang harus anda punya di laptop

Jika anda suka menonton film maka saya sangat merekomendasikan untuk menginstal Netfkix. Dengan aplikasi ini anda bisa mendapat pengalaman streaming film dan acara TV internasional yang populer. Cara kerjanya hampir sama dengan Youtube, namun untuk menikmati layanan ini anda harus mengeluarkan sejumlah biaya.

Anda bisa memilih film atau acara yang anda suka, dan menikmatinya tanpa ada iklan, bisa di pause, dan rewind dan forward layaknya nonton DVD, namun  ini jelas lebih mengagumkan. Lihat Juga: Aplikasi yang wajib ada di HP Android

5. Google Chrome

Aplikasi Chrome adalah aplikasi browsing di laptop

Ketika anda pertama membeli laptop baru, aplikasi yang wajib di instal dan update di laptop barumu adalah Google Chrome. Karena setiap laptop pastinya membutuhkan browser untuk mengeksplor dunia maya dengan mudah. Menggunakan Google Chrome sama halnya dengan Mozilla Firefoz, Internet Explore, dan Opera.

Namun, Google Chrome dipercaya sebagai browser yang terbaik untuk diinstal di laptop barumu karena memiliki fitur dan tampilan yang lebih menarik dibandingkan dengan browser lainnya. Jadi dengan menggunakan Google Chrome, berselancar di dunia maya untuk menerima berbagai informasi akan menjadi lebih mudah.

6. WinRAR

Aplikasi WinRAR adalah aplikasi pengompres file

WinRAR sendiri merupakan software yang sangat penting ada di Laptop baru kamu, pasalnya program ini sangat berguna untuk mengompres sebuah data. Dengan WinRAR, anda bisa mengkompres dan mengumpulkan file-file apa saja secara mudah.

Fitur WinRAR juga mendukung berbagai macam format kompres, diantaranya yaitu RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, dan lain sebagainya. Kelebihan lain WinRAR adalah anda bisa memberikan password kepada file-file pribadi anda, sehingga orang lain tidak bisa mengaksesnya.

7. VLC Media Player

VLC Media Player aplikasi pemutar video di laptop

Apakah kamu hobi nonton film terbaru dari hasil mendownload di internet? Jangan khawatir, dengan memakai aplikasi software VLC Media Player anda bisa memutar film dengan lancar. Terutama untuk laptop dengan windows 10 yang tidak bisa menonton film dengan aplikasi software tertentu.

Jadi VLC Media Player bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Selain bisa menonton film dengan tampilan blu-ray, anda juga bisa memainkan musik yang ada di laptop dengan aplikasi software VLC Media Player.

8. Adobe Photoshop

Aplikasi Adobe Photoshop adalah aplikasi editing foto terbaik di laptop

Bagi kamu yang sering melakukan pekerjaan editing foto, maka Adobe Photoshop bisa jadi pilihan yang tepat untuk laptop barumu. Semua orang yang memiliki laptop pasti memiliki aplikasi software ini. Aplikasi Adobe Photoshop ini tidak hanya bisa membuat fotomu menjadi lebih epic, tetapi kamu juga bisa mendesain poster atau banner untuk keperluan bisnis.

Photoshop sendiri sudah di kenal sebagai software editor foto terbaik, bahkan para fotografer handal sering memakai aplikasi ini untuk memoles hasil jepretan mereka.

9. Spotify

Aplikasi Spotify untuk mendengarkan musik secara onlinedi laptop

Saat mengerjakan tugas di laptop mungkin anda butuh hiburan musik favorit untuk mengiringi pekerjaan anda. Oleh sebab itu, sangat di wajibkan menginstal aplikasi pemutar lagu paling populer Spotify.

Spotify adalah sebuah layanan pemutar musik dan podcast yang akan memberimu pengalaman mendegarkan jutaan lagu keren dari lokal maupun luar negri.

Untuk menikmati layanan Spotify sebenarnya gratis atau free, namun jika anda ingin fitur yang lebih baik, silahkan upgrade ke Spotify Premium dengan membayar sejumlah uang.

10. File Recovery

Aplikasi File Recovery berfungsi untuk mengembalikan sebuah perintah (undo) yang kita buat. Misalkan kita baru saja menghapus sebuah file, maka kita masih bisa mengembalikannya lagi, karena file itu belum sepenuhnya terhapus, melainkan masuk ke File Recovery.

Hal seperti ini sering terjadi saat kita melakukan bersih-bersih file laptop, kadang tidak sengaja menghapus berkas yang penting. Setelah terhapus malah baru sadar, nah dengan memberikan perintah “Undo” maka File Recovery akan mengembalikan file tersebut.

11. Microsoft Office

Aplikasi Microsoft Office untuk mengerjakan pekerjaan laporan anda

Aplikasi software inilah yang paling diutamakan, yakni aplikasi software office. Dengan menginstal aplikasi tersebut, untuk pekerjaan di kantor maupun untuk tugas kuliah/sekolah, aplikasi office ini sangat membantu. Jadi, pastikan laptop barumu terdapat aplikasi software ini ya!

Software Microsoft Office yang paling sering di pakai adalah Microsoft Exel, Word, dan PowerPoint. Dengan menginstal semua itu, kini anda bisa mengerjakan pekerjaan mengetik dan membuat bahan presentasi di rumah kapanpun anda inginkan.

12. Anti Virus

Avast Aplikasi anti Virus Laptop dan PC

Tahu gak sih, tidak hanya tubuh manusia saja yang rentan terkena virus dan membuat tubuh semakin lemah dan pada akhirnya jadi jatuh sakit. Sama halnya dengan laptop. Pastikan agar laptop barumu selalu terbebas dari virus-virus yang diinginkan yang bisa saja sumbernya dari flashdisk temanmu dengan memiliki aplikasi software antivirus.

Software anti virus yang rekomendasi untuk anda pakai antara lain Avast Free Antivirus, Bitdefender, dan Avira. Ketiga software anti Virus tersebut adalah yang paling di pakai para pengguna PC dan Laptop.

13. Internet Download Manager

Aplikasi Internet Download Manager IDM memudahkan anda mendownload

Untuk anda yang suka banget mendowload video dari aplikasi youtube, lagu-lagu, hingga mendownload software gratis, anda bisa menggunakan aplikasi software internet download manager atau yang kerap disapa dengan singkatan IDM.

Dengan aplikasi yang satu ini, untuk mendownload file apa saja menjadi lebih cepat dan mudah. Keunggulan lainnya dari IDM ini bisa secara plug-in langsung dari youtube bahkan browser anda, plus gak perlu khawatir ketika donwload file anda tertunda dikarenakan jaringan internet atau kuotamu kehabisan, anda bisa melanjutkan donwload filemu di lain waktu.

Nah, itulah 13 daftar aplikasi yang wajib ada di laptop anda, dengan begitu leptop anda bisa di gunakan secara maksimal. Dari aplikasi di atas yang mana yang belum kamu punya? Install sekarang ya!

0 Response to "TOP 13 Aplikasi Wajib Diinstal untuk Laptop Baru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel