10 Anime Action Comedy Terbaik | Wajib Nonton!

Anime Action Comedy adalah genre anime yang bercerita tentang aksi sekaligus comedy yang lucu di dalamnya. Bagi para pecinta anime tentu akan bosan jika hanya nonton adegan action saja tanpa ada hiburan yang bikin tertawa. Menurut saya pribadi, anime bergenre action sekaligus comedy memiliki nilai yang unggul daripada genre anime lain, karena selain menonton action yang keren kita juga di sajikan dengan tingkah lucu para karakter yang membuat kita tertawa.

Kelebihan film anime action comedy yaitu memiliki adegan-adegan yang tidak di miliki film anime action biasa, dimana anime action biasa menyuguhkan adegan pertarungan yang cukup sadis. Namun anime action comedy tidak seperti itu, adegan action yang di sajikan akan di campur dengan tingkah lucu para karakter di dalamnya.

Bagi kalian yang lagi mencari anime genre action comedy, kami akan merekomendasikan 10 daftar anime action comedy terbaik versi Tutorian21.com. Mau tahu apa saja itu? Silahkan simak daftarnya di bawah.

Lihat Jyga: Live action anime terbaik yang pernah ada

Daftar Anime Action Comedy Terbaik

1. Gintama
Anime action comedy terbaik  1
Anime action comedy terbaik pertama adalah Gintama. Film anime Gintama mengambil latar belakang jaman edo Jepang, pada jaman itu edo sedang di jajah oleh bangsa elien bernama Amanto. Semua samurai tidak di perbolehkan membawa katana kecuali polisi dan aparat kota.

Cerita di anime ini berfokus kepada Sakata Gintoki, seorang legenda samurai yang beralih profesi menjadi pekerja serabutan “Yoruzuya”. Gintoki mendirikan bisnis ini bersama dua temannya dan satu ekor anjing besar. Demi mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka bersedia mengerjakan pekerjaan apa saja, bahkan hal yang tidak masuk akal akan Yoruzuya kerjakan. Selain aksi-aksi kocak, kita juga akan di sajikan dengan pertarungan yang cukup seru.

2. One Piece
Anime action comedy terbaik 2
Siapa sih yang tidak tahu One Piece? Manga karangan Eiichiro Oda ini sukses meraih banyak penggemar, bahkan menjadi manga terlaris dalam sejara Shonen Jump di Jepang.

Bercerita tentang anak yang bernama Monkey D Luffy yang memiliki cita-cita menjadi raja bajak laut. Sewaktu masih kecil Luffy tidak sengaja memakan buah iblis yang membuatnya dapat memelarkan anggota tubuhnya layaknya karet.

Luffy mengumpulkan teman bajak lautnya satu persatu sepanjang perjalanan. Selain tingkah konyol Luffy dan kawan-kawan, penonton juga akan melihat pertarungan yang seru antara bajak laut dan angkatan laut.

3. One Punch Man
Anime action comedy terbaik 3
Sebenarnya One Punch Man adalah manga bertema comedy yang iseng di buat oleh mangaka berinisial pena ONE. One Punch Man sukses meraih banyak pembaca, dan karena kepopulerannya kini One Punch Man di jadikan film anime comedy action.

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Saitama yang ingin menjadi super hero. Selama 3 tahun Saitama melakukan latihan yang tidak biasa di lakukan manusia lain. Dengan latihan dan kegigihannya, kini Saitama berhasil mendapatkan kekuatan super. Saking kuatnya Saitama, tidak ada manusia maupun monster yang bisa menandinginya, bahkan monster yang kuat saja bisa ia kalahkan dengan sekali tinju, dari situlah julukan One Punch Man mulai muncul.

Dalam manga dan anime, Saitama memiliki sifat dan penampilan yang polos. Ia sering berbuat kocak dan ceroboh, namun tetap saja belum ada musuh yang bisa menandinginya dalam hal bertarung.

4. Fairy Tail
Anime action comedy terbaik 4
Earth land adalah dunia dimana para penyihir hidup, setiap penyihir dapat bergabang dengan perkumpulan penyihir (Guid) untuk menjalankan misi dan memperoleh bayaran.

Bercerita tentang perjalanan seorang penyihir dragon slayer bernama Natsu Dragneel yang mencari ayah angkatnya yang menghilang, ayah angkatnya adalah seekor naga bernama Igneel. Dalam perjalannya, Natsu bertemu dengan Lucy Heartfilia yang juga seorang penyihir. 

Lucy akhirnya bergabung dengan kelompok Natsu, seiring perjalanan kelompok ini terus bertambah. Kelompok mereka memulai misi bersama-sama, kelakuan konyol Natsu dan kawan-kawan serta pertarungan action yang cukup menegangkan membuat anime ini sayang untuk di lewatkan.

5. Beelzebub
Anime action comedy terbaik 5
Anime action comedi berikut ini mengambil latar kehidupan sehari-hari preman sekolah bernama Oga Tatsumi. Suatu hari saat Oga berjalan di pinggir sungai ia menemukan bayi, dan ternyata bayi itu adalah bayi raja iblis yang di kirim untuk menghancurkan umat manusia.

Namun, sebelum baby Beel itu tumbuh menjadi iblis dewasa, ia harus di asuh oleh manusia yang kuat. Karena itu bayi iblis memilih Oga Tatsumi sebagai pengasuhnya. Oga pun terjebak, dan mau tidak mau harus mengasuh baby Beel, dan terus membawanya kemanapun ia pergi termasuk kesekolah. 

6. Ansatsu Kyoushitsu/Koro Sensei
Anime action comedy terbaik 6
Suatu hari ada makhluk mirip gurita bernama Koro yang mengaku telah menghancurkan sebagian bulan. Makhluk tersebut mengancam akan menghancurkan bumi jika permintaannya tidak di penuhi. Ia ingin menjadi guru yang mengajar kelas E di salah satu sekolah.

Koro memberikan tantangan kepada murid di kelasnya, tantangan tersebut adalah untuk membunuhnya sendiri dalam kurun waktu 1 tahun. Jika mereka gagal maka Koro Sensei akan menghancurkan bumi. Pertarungan murid dan guru pun di mulai, namun Koro Sensei sangat sulit di bunuh, karena ia mempunyai kecerdasan dan kekuatan super. Namun semua murid tidak menyerah, mereka mencoba segala hal agar bisa mengalahkan Koro sensei.
7. Black Clover
Anime action comedy terbaik 7
Berlatar belakang dunia sihir dan bercerita tentang kehidupan anak yatim piatu bernama Asta. Setiap orang mempunyai kekuatan sihir masing-masing. Namun tidak bagi Asta, ia tidak memiliki kekuatan sihir sama sekali, namun di sisi lain Asta ingin menjadi kaisar sihir yang memimpin dan melindungi kerajaan Clover.

Dengan kemampuan apa adanya, Asta mengikuti tes agar bisa menjadi kesatria sihir dan mewujudkan impiannya bersama Yuno teman masa kicilnya. Di sini awal cerita di mulai, pertarungan seru dan tingkah konyol Asta dan teman-teman akan menghibur kalian.

8. Fullmetal  Alchemist
Anime action comedy terbaik 8
Film anime action comedy terbaik berikutnya adalah Fullmetal Alchemist, film ini menceritakan kehidupan adik kakak bernama Edwar Elrick dan Alphonse Elrick. Mereka ingin menghidupkan kembali ibunya yang telah meninggal menggunakan kekuatan Alkimia.

Namun semua itu gagal dan malah menyebabkan bencana bagi diri mereka sendiri. Insiden itu menyebabkan hilangnya anggota badan mereka, dimana Edwar kehilangan kaki kiri dan tangan kanan, dan Alphonse pun kehilangan tubuhnya.

Kemudian dua bersaudara ini pun bergabung dengan anggota militer Negara untuk mencari cara agar tubuh mereka yang hilang bisa kembali lagi seperti semula.   

9. KonoSuba
Anime action comedy terbaik 9
Menceritakan tentang kehidupan Santou Kazuyama, seorang hikikomori yang sangat menyukai game. Suatu hari ia terpaksa keluar rumah untuk membeli game yang baru di rilis. Saat perjalanan pulang Kazuyama mengalami kecelakaan yang membuatnya meninggal.

Tidak lama kemudian Kazuyama tersadar, dan kini ia tengah berada di dunia lain. Di sana ia bertemu dengan dewi bernama Aqua. Singkat cerita Kazuyama dan Aqua pun pergi ke dunia parallel, dan di sinilah petualangan di mulai dengan tujuan mengalahkan raja iblis.

Tapi semuanya tidak seperti yang di harapkan, di sana Kazuyama malah menjadi pekerja keras untuk mendapatkan sesuap makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Meskipun Kazuyama ingin hidup normal, Aqua selalu saja menimbulkan masalah yang tidak terduga.

10. Boku no Hero Academia
Anime action comedy terbaik 10
Hampir semua manusia di bumi memiliki kemampuan yang unik, namun ada anak yang bernama Midoriya Izuku berbeda, ia terlahir tanpa kekuatan apapun. Midoriya memiliki mimpi untuk menjadi pahlawan super seperti idolanya All Might.

Midoriya sangat sedih karena tidak memiliki kekuatan seperti teman-temannya, dan dia selalu dibully. Singkat cerita Midoriya pun bertemu dengan idolanya. All Might sangat kagum dengan semangat pentang menyerah Midoriya, kemudian All Might bersedia mewariskan kekuatan super yang di milikinya kepada Midoriya.

Namun Midoriya tidak langsung menjadi kuat, ia harus latihan super berat agar tubuhnya mempu menampung kekuatan super yang di wariskan All Might.

Kemudian Midoriya pun berhasil lulus ujian dan berhasil masuk sekolah pahlawan. Di sinilah awal semuanya di mulai, pertarungan menghadapi monster dan kekonyolan setiap karakter member kesan berbeda dari anime ini.

Yap, itu dia film anime action comedy terbaik versi Tutorian21.com. Anime mana yang kamu suka? Jika ada yang masih kurang tambahkan di kolom komentar ya! Share juga ke teman-teman kalian agar makin banyak yang tahu.

Tag: #Anime action comedy terbaik #Anime Terbaik #Anime action dan comedy

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel