Skip to main content

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video 2019

Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan ketika sedang mencari laptop untuk edit video 2019. Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah spesifikasi laptop itu sendiri, yang meliputi prosesor, kartu grafis, memori RAM, serta resolusi layarnya. Hal ini penting agar ketika menjalankan software editing video dan ketika mengedit video berjalan lancar.

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Editing Video 2019

Beberapa software editing video seperti Adobe After Effect, Adobe Premier Pro, Wondershare filmora, dan sebagainya, memiliki beberapa syarat spesifikasi agar program dapat diinstal dan berjalan normal. Contoh, jika Anda ingin menginstal Adobe After Effect, maka laptop harus mempunyai prosesor multicore 64-bit, dan minimal RAM 8GB.

Hal lain yang harus Anda perhatikan dan layak untuk dipertimbangkan adalah masalah harga, sebab Laptop editing video ini harganya tidak jauh berbeda dengan laptop-laptop gaming saat ini alias mahal. Namun, harga yang mahal tentu akan sebanding dengan hasil yang diperoleh, terutama jika Anda sering berkutat dengan aktivitas editing video atau seorang Youtuber yang setiap hari harus membuat konten, laptop dengan harga yang cukup mahal dengan spesifikasi yang baik, akan sangat Anda butuhkan.

Baca Juga: Laptop yang cocok untuk mahasiswa teknik

Hal ini karena jika Anda salah memilih laptop, maka akan ada banyak waktu yang terbuang ketika produksi. Pertanyaanya adalah apakah laptop gaming bisa juga digunakan untuk editing video? Tentu saja bisa, karena laptop gaming saat ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, dan minimal laptop gaming saat ini memiliki prosesor Core i5. Nah, jika Anda bingung ketika akan membeli laptop untuk editing video, berikut ini rekomendasi 10 laptop untuk editing video tahun 2019:

1. Dell XPS 15 9560 (i7-770HQ, UHD)

Dell XPS sangat cocok untuk editing video, karena laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 2.8 GHz dan RAM 16 GB DDR4. Laptop ini juga dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1050, dengan resolusi layar 15.6 inci dan sudah mendukung tampilan 4K.

Ketika mengedit video dengan laptop ini dijamin proses editing dan rendering video Anda akan cepat dan lancar. Apalagi jika Anda seorang gamers, laptop ini juga sangat cocok untuk bermain game, karena memang laptop ini dikhususkan untuk para gamers. Untuk harganya sendiri Dell XPS 15 9560 (i7-770HQ, UHD) di bandrol dengan harga sekitar Rp. 20 juta.

2. Acer Predator 300 G3-572

Acer Predator 300 G3-572 pada dasarnya diperuntukkan untuk bermain game, dan atas dasar itulah laptop ini sangat cocok untuk editing video. Pasalnya, laptop ini sudah dilengkapi prosesor Core i7-770HQ, didukung dengan RAM 16 GB yang bisa diperbesar hingga 32GB. Untuk GPU nya sendiri laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1060, sehingga kualitas grafis yang dihasilkan akan sangat baik.

3. MacBook Pro 15

MacBook Pro 15 bisa Anda jadikan pilihan untuk editing video. Laptop ini sudah lebih dari mumpuni untuk editing video. Pasalnya, produk keluaran Appel ini sudah didukung dengan Intel Core i7 yang didukung dengan AMD Radeon Pro 560X, sehingga editing video Anda akan berjalan lancar.

Baca Juga: 7 Merk laptop paling awet dan tahan lama

4. RAZER Blade 14 Gaming RZ09

RAZER Blade 14 Gaming RZ09 bisa dikatakan sebagai laptop mahal karena harganya yang mencapai Rp.27 juta. Laptop ini sebenarnya diperuntukkan untuk bermain game, dan karena itulah laptop ini juga sangat cocok untuk editing video.

RAZER Blade 14 sudah dilengkapi dengan Intel Core i7 7700HQ, dan disokong dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060, dan RM 16 GB DDR4. RAZER Blade 14 sudah lebih dari cukup untuk editing video, apalagi untuk bermain game, pasti mata Anda tidak akan sakit karena settingan grafis rendah tidak bakal Anda alami.

Itulah beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk editing video 2019. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mencari laptop untuk editing video.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar