Skip to main content

Mengirim File dari Android ke Laptop Menggunakan SHAREit

Tutorian21- Dulu untuk mengirim file dari Android ke laptop kita membutuhkan kabel data untuk dapat terhubung, setelah berhasil terhubung menggunakan kabel data kita masih harus mencari letak file yang ingin di kirim, dan menurut kebanyakan orang hal tersebut masih di rasa kurang cepat dan efisien.

Mengirim File dari Android ke Laptop Menggunakan SHAREit

Seiring perkembangan aplikasi dan software, kini mengirim file, foto, dan dokumen dari android ke laptop bisa jauh lebih mudah dan cepat menggunakan aplikasi SHAREit. Karena dengan aplikasi ini kita tidak lagi memperlukan kabel data untuk menghubungkan android dan laptop, selain itu kita juga bisa lebih mudah menemukan file yang ingin di kirim.

Baca Juga: Cara memasukkan lagu  ke video lewat HP android

Berikut ini kami akan membagikan tutorial mengirim file dari android ke laptop menggunakan SHAREit, namun sebelum memulai tutorialnya silahkan kamu persiapkan alat tempurnya terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduh aplikasinya pada link di bawah ini:
Jika kamu sudah mengunduh dan juga memasangnya, selanjutnya simak langkah-langkah berikut ini:

Cara Mengirim File dari Android ke Laptop Mennggunakan SHAREit


1. Langkah pertama bukalah aplikasi SHAREit yang ada di hp android dan juga laptop kamu.

2. Pada android silahkan tap icon kotak yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih Sambungkan ke PC. Jika muncul notifikasi di HP pilih saja izinkan.


3. Selanjutnya pilih icon yang bernama Master, kemudian tunggu beberapa saat untuk terhubung, sekarang perhatikan laptop kamu.


4. Tunggu sampai aplikasi SHAREit di laptop muncul notifikasi perizinan, kemudian pilihlah Terima agar android dan laptop bisa saling terhubung.


5. Nah sekarang kamu sudah bisa mengirim file dari android ke laptop, caranya pilih file atau foto yang ingin di kirim kemudian pilih Next, maka secara otomatis SHAREit akan mentransfer file tersebut ke laptop kamu.

File yang telah terkirim biasanya akan tersimpan di folder Download -> SHAREit.

Mengirim File dari Laptop ke Android


Untuk mengirim file dari laptop ke hp android caranya juga hampir sama. Pertama pastikan laptop dan hp android kamu sudah terhubung, jika belum lakukanlah seperti cara di atas.

Jika android dan PC sudah berhasil terhubung, pilihlah gambar atau file yang ingin di kirim, kemudian pilih Open atau seret ke kotak yang sudah di sediakan, maka secara otomatis file tersebut akan segera terkirim ke HP android.


Nah, itulah beberapa langkah yang kamu perlukan untuk dapat mengirim file dari HP android ke laptop menggunakan SHAREit. dengan cara tersebut mentransfer file tentunya akan berjalan lebih cepat di bandingkan menggunakan kabel data. Bagaimana, ingin mencobanya?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar