Skip to main content

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara, Tanpa Mematikan HP

WhatsApp adalah aplikasi pesan online yang tengah hits di kalangan pengguna smartphone. Meskipun banyak orang yang menyukainya, namun pasti ada juga yang merasa malas untuk membukanya dengan alasan tertentu.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Ketika kita sedang malas membuka pesan WhatsApp maka solusinya adalah dengan menonaktifkan aplikasi WhatsApp untuk sementara dari perangkat smartphone yang kita gunakan.

Dengan begitu orang yang mengirim pesan kepada kita akan menganggap bahwa kita sedang Offline, dan pesan yang di kirim akan menandakan centang satu, sebagai tanda bahwa penerima benar-benar Offline.

Dengan trik yang akan saya bagikan, kamu dapat mematikan aplikasi WhatsApp tanpa bantuan aplikasi pihak krtiga. Untuk caranya silahkan simak langkah-langkah berikut.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Aplikasi


Cara pertama tidak memerlukan aplikasi apapun, kamu hanya perlu mengaturnya melalui menu settingan yang ada di Smartphone milik kamu. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Langkah pertama buka menu Setting yang ada di HP kamu, selanjutnya pilih aplikasi/ aplikasi terinstall.


2. Geser ke bawah dan carilah Aplikasi WhatsApp.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

3. Pilih tombol Paksa Berhenti/Force Stop, dan pilih saja OK jika muncul notifikasi.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Nah, sekarang kamu sudah berhasil menonaktifkan-nya sementara. Jika ingin mengaktifkannya kembali tinggal buka saja. Dan jika ingin mematikannya kembali silahkan ulangi dari cara pertama.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Menggunakan Aplikasi


Cara kedua mematikan WhatsApp sementara adalalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Greenify. Aplikasi ini dapat mempermudah kamu untuk mematikan sementara aplikasi yang tidak ingin  digunakan. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Download Greenify di Play Store kemudian install aplikasinya.

2. Buka aplikasinya kemudian pilih My device is NOT Rooted jika HP kamu belum di Root.


3. Pilih Grant Permission kemudian aktifkan izin akses penggunaan.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

4. Selanjutnya tap pada icon "+" dan pilih Tampilkan aplikasi.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

5. Gulirkan ke bawah dan cari aplikasi WhatsApp lalu tap icon centang.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

6. Terakhir tap pada WhatsApp (aplikasi yang ingin di matikan) kemudian pilih icon ZZZ.

7. Jika muncul notifikasi perizinan akses silahkan pilih Lanjutkan, kamu akan di arahkan ke menu Aksesibilitas dan pilih Greenify hibernasi otomatis lalu aktifkan Aksesibilitas.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Sekarang kamu sudah berhasil mematikan aplikasi WhatsApp sementara dengan menggunakan aplikasi Greenify, jika ingin mengaktifkannya kembali tinggal buka saja aplikasinya.

Bagaimana, mudah kan? Oh iya, menggunakan greenify kamu juga bisa mematikan aplikasi lainnya juga loh, misalnya Instagram, Line, Facebook dan lain sebagainya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar