Cara Menggunakan Undo/Redo Berkali-kali di Photoshop

Hai teman-teman semua, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang menggunakan Undo dan Redo berkali-kali pada Photoshop. Pastinya teman-teman sudah pada tau dong fungsi dari Undo dan Redo? Kalau ada yang belum tau fungsinya undo adalah untuk membatalkan/mengembalikan suatu perintah yang di lakukan sebelumnya, sedangkan fungsi Redo adalah sebaliknya.

Cara Menggunakan Undo/Redo Berkali-kali

Sebenarnya kita bisa menggunakan Undo dan Redo di Photoshop lebih dari satu kali, bahkan bisa berkali-kali. Tentu ini sangat bermanfaat, misalnya pada saat kita tidak sengaja melakukan beberapa kesalahan mengerjakan desain (misalnya mencoret), kita tinggal melakukan perintah undo untuk mengembalikan desain kita kembali ke beberapa langkah ke belakang.

Oke, tanpa berlama-lama lagi mari kita mulai tutorialnya. Silahkan di simak dengan baik ya!

1. Cara Menggunakan Undo


Pada dasarnya cara melakukan perintah Undo di Photoshop adalah menggunakan CTRL+Z, atau bisa juga dengan memilih menu Edit kemudian pilih Undo State Change.

Cara Menggunakan Undo/Redo Berkali-kali di Photoshop

Jika ingin melakukan perintah undo "berkali-kali" kita bisa menggunakan  CTRL+ALT+Z, atau bisa juga dengan memilih menu Edit lalu pilih Step Backward secara berulang-ulang.

2. Cara Menggunakan Redo


Cara Menggunakan Undo/Redo Berkali-kali di Photoshop

Perintah Redo sendiri bisa di gunakan dengan menekan CTRL+SHIFT+Z di keyboard, atau bisa juga melelui menu Edit lalu pilih Step Forward secara berulang-ulang.

Akhir Kata

Bagaimana gampang kan? Sekarang kamu tidak perlu takut lagi melakukan kesalahan saat menggambar di Photoshop, karena sekarang kita sudah tau cara mengatasinya. Yaitu menggunakan Undo dan Redo.

Trimakasih sudah membaca tutorial kali ini, jika kalian suka dengan tutorial saya, silahkan Share melalui tombol sosial media di bawah. Sampai jumpa di tutorial berikutnya!

0 Response to "Cara Menggunakan Undo/Redo Berkali-kali di Photoshop"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel