Cara Mengembalikan Panel Photoshop yang Hilang

Halo teman-teman, kali ini kita akan belajar cara mengembalikan panel Photoshop yang hilang. Apakah ada yang belum tau panel itu yang mana, dan apa fungsinya?


Dalam Adobe Photoshop panel adalah sebuah tab-tab khusus yang mempunyai fungsinya masing-masing. Pada umumnya panel terletak di sisi kanan halaman Adobe Photoshop, contohnya seperti Layer, Color, dan Story.

Pada kasus tertentu biasanya panel-panel tersebut ada yang tiba-tiba menghilang sendiri, biasanya hal tersebut di karenakan kesalahan user yang salah pencet. Untuk memunculkannya kembali caranya sangat mudah, kita hanya perlu melakukan beberapa hal berikut.

Baca Juga: Cara mengubah format gambar JPG menjadi PNG

Menggunakan Menu Windows


Cara pertama adalah melalui menu Windows yang berada di bagian atas halaman Photoshop. Caranya pilih Windows - Workspace kemudian pilih panel yang ingin di munculkan. Pilih Essentials (default) untuk memunculkan panel seperti setingan dasar Photoshop.


Kita juga bisa memunculkan satu persatu panel yang ingin kita munculkan dengan memilih menu Windows kemudian tinggal pilih deh. Terdapat banyak panel yang di sediakan pihak photoshop antara lain seperti gambar di bawah.


Akhir Kata:

Mudah bukan? Nah, itulah cara memunculkan panel photoshop yang hilang. Kini kamu nggak perlu bingung lagi kalau tiba-tiba panel-panel tersebut hilang. Karena sudah tau bagaimana cara mengembalikannya.

Baca Juga: Memunculkan kembali cursor tool photoshop yang hilang

Trimakasih sudah membaca artikel saya, jika kamu ingin belajar photoshop lebih lanjut silahkan baca artikel saya lainnya di SINI.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel