Skip to main content

Cara Memblokir Iklan Aplikasi di HP Android

Dari aplikasi-aplikasi yang kita install di smartphone Android biasanya ada yang menampilkan iklan yang cukup mengesalkan. Bahkan seringkali iklan tersebut berupa iklan video yang tidak bisa di skip.

Cara Memblokir Iklan Aplikasi di HP Android

Seperti contohnya, aplikasi yang sering menampilkan iklan di android yaitu aplikasi Share-it. Saat kita membuka shareit kita langsung di hadapkan dengan cukup banyak iklan yang menurut saya itu cukup mengganggu.

Untuk memblokir iklan pada aplikasi android, saya mempunyai cara yang cukup mudah. Bahkan cara ini tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, penasaran bagaimana caranya? mari simak tutorial berikut:

Oh iya, disini saya membuat tutorial menggunakan hp Xiaomi, jika terdapat letak menu yang berbeda harap menyesuaikan.

Cara Memblokir Iklan Aplikasi di HP Android tanpa Aplikasi


1. Langkah pertama masuklah ke menu pengaturan/setelan, lalu cari dan pilih Aplikasi terinstall.

Cara Memblokir Iklan Aplikasi di HP Android

2. Setelah terbuka maka akan muncul daftar semua aplikasi yang terinstall, kemudian cari aplikasi yang ingin di blokir iklannya. sebagai contoh di sini saya akan memblokir iklan di aplikasi Shareit.


3. Selanjutnya, hapus semua data aplikasi Shareit. Tenang, ini hanya akan menghapus data installasi shareit saja kok. 


4. Langkah berikutnya kita akan membatasi penggunaan data pada aplikasi Shareit supaya iklan tidak muncul lagi. Caranya pilih Batasi penggunaan data lalu hilangkan tanda centang pada Wifi dan Data seluler.

Cara Memblokir Iklan Aplikasi di HP Android

Nah itulah cara memblokir iklan yang ada di aplikasi android, mudah bukan caranya? Sekarang hp kamu sudah terbebas dari iklan aplikasi yang menyebalkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar