Skip to main content

Cara Membalas Pesan secara Otomatis di Semua Aplikasi Chat

Aktifitas yang sangat sibuk membuat kita tidak sempat membuka smartphone dan membalas pesan-pesan yang sudah masuk. Mau di cuekin saja tapi nanti di kira sombong karena tidak mau membalas chat, padahal kenyataannya kita sedang sibuk mengerjakan sesuatu.

Cara Membalas Pesan secara Otomatis

Tapi tenang saja, karena kini saya punya solusinya, yaitu dengan membalas setiap pesan yang masuk tersebut secara otomatis. Agar orang yang mengirim pesan kepada kita tidak kecewa.

Untuk membals chat yang masuk secara otomatis di semua aplikasi chatting, sebenarnya mudah, untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah berikut:

Cara Membalas Pesan secara Otomatis di Semua Aplikasi Chat


1. Langkah pertama download dan install aplikasi IM Auto Reply, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di playstore.

2. Beri perizinan aplikasi IM Auto Reply untuk memulai otomatis dan akses notifikasi.


3. Buka aplikasi IM auto reply, maka akan muncul pilihan aplikasi chating yang bisa di beri fitur balas otomatis. Disini saya memilih WhatsApp dan Messenger.


4. Selanjutnya masukkan tulisan atau kata yang akan di kirim otomatis ketika ada chat masuk. Sebagai contoh disini saya memasukkan kata "Maaf aku lagi sibuk kerja".

Cara Membalas Pesan secara Otomatis

5. Kemudian di bagian bawah kita juga bisa mengatur chat dari siapa saja yang akan di balas secara otomatis. Pilih All Contacts untuk semua kontak, dan pilih Specific Contacts untuk menentukan kontak siapa saja yang ingin di beri balasan otomatis.


6. Tentukan juga jangka waktunya, bisa di ataur untuk setiap waktu atau hanya sekali balas saja.


7. Terakhir tap Start untuk mulai menjalankan aplikasi IM Auto Reply.

Nah sekarang setiap ada chat yang masuk ke aplikasi WhatsApp dan Messenger akan segera di balas secara otomatis, jadi sekarang kamu bisa tenang saat menjalankan kesibukanmu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar