Skip to main content

7 Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan oleh Penggunanya

Hampir setiap bulan aplikasi WhatsApp selalu update untuk menambah fitur-fitur baru di dalamnya. Namun fitur baru tersebut terkadang tidak di sadari oleh para penggunanya, padahal jika di gunakan dengan baik fitur itu dapat bermanfaat bagi kita.

Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan

Berikut akan saya ulas 5 Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan oleh Penggunanya:

1. Mengirim Foto Kualitas HD
Banyak dari kita yang saat mengirim foto mengambilnya dari galeri atau kamera whatsapp secara langsung. Padahal cara ini bisa menyebabkan menurunnya gambar yang kita kirim.

Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan

Untuk mengirim foto dengan kualitas HD dan sama dengan aslinya, kita hanya cukup mengirimnya sebagai dokumen. Kemudian pilih foto yang ingin di bagikan lalu tinggal kirim, maka hasilnya kualitas foto yang di terima teman kita akan sama dengan aslinya tanpa berkurang sedikitpun.

2. Tidak Menampilkan Foto dan Video di Galeri
Terkadang dalam sebuah grup banyak dari anggotanya yang mengirim foto-foto yang tidak penting dan ngawur. Foto dan Video tersebut akan secara otomatis tersimpan di galeri kita. Dan bisa saja di lihat orang lain.

Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan

Untuk mengatasinya kita cukup dengan mematikan fitur penyimpan foto otomatis di whatsapp. Caranya pilih titik tiga yang ada di kanan atas, kemudian pilih Setelan lalu pilih Chat. Kemudian matikan ceklis pada Tampilkan Media di Galeri.

3. Notifikasi Khusus
Saat ada suara dering pesan masuk, maka yang di harapkan adalah pesan dari pacar. Namun ketika di buka chat yang masuk adalah dari orang lain.


Nah, agar nada notifikasi si dia berbeda dari yang lainnya maka kita bisa membuat notifikasinya secara khusus. Caranya pilih profil kontak pacar anda.

Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan

Kemudian pilih Notifikasi khusus, lalu ceklis pada Gunakan notifikasi khusus. selanjutnya tinggal pilih nada dering yang di inginkan.



4. Video Call Lebih Dari 2 Orang
Pada umumnya video call di lakukan oleh dua orang, namun kita juga bisa melakukan video call dengan lebih dari 2 orang secara bersamaan.

Caranya ketika kita sedang terhubung di video call pilih menu tambah peserta yang ada di pojok kanan atas, lalu tinggal pilih deh orang yang akan di ajak serta video call.

5. Batasi Penggunaan Data
Saat sedang asik chattingan dengan teman di whatsapp, kita pasti lupa mengontrol paket kuota yang kita miliki, sehingga tiba-tiba saja paket data habis begitu saja.

Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan

Untuk mengatasinya kita bisa membatasi penggunaan paket data yang kita gunakan. Caranya pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih setelan kemudian atur penggunaan data dan penyimpanan.

6. Pin Percakapan
Kamu bisa memberikan pin ke 3 kontak percakapan agar mereka selalu berada di posisi teratas. Caranya tekan dan tahan percakapan yang di inginkan kemudian pilih Pin.

Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan

7. Cadangkan Chat
Bukan hal yang tidak mungkin chat yang ada di whatsapp hilang atau tidak sengaja terhapus. Untuk mengantisipasinya kita bisa menggunakan fitur Cadangkan chat, dimana pesan-pesan yang ada di whatsapp akan tersimpan di Gmail kita.

Fitur Penting WhatsApp yang Jarang di Gunakan

Itulah 7 fitur WhatsApp yang bermanfaat, namun jarang di gunakan orang. Padahal pihak whatsapp sendiri membuatkan fitur-fitur itu agar mempermudah penggunanya. Ayo bagi kalian yang belum menggunakan fitur di atas, segera di coba ya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar