Skip to main content

7 Aplikasi Bermanfaat untuk HP yang Sudah ROOT

Bagi para pengguna smartphone Android yang sudah diroot akan mempunyai akses penggunaan tanpa batas. Pengguna dapat dengan bebas dan leluasa mengotak atik sistem perangkat Android mereka.

Aplikasi Bermanfaat untuk HP yang Sudah ROOT

Untuk memaksimalkan penggunaan HP yang sudah di root, maka di butuhkan aplikasi pendukung. Berikut saya akan memberikan 7 rekomendasi aplikasi yang sangat bermanfaat untuk hp yang sudah di root.

1. TWRP
Aplikasi pertama adalah Team win recovery project (TWRP). Dengan menginstall aplikasi ini kita bisa mengubah menu recovery bawahan pabrik menjadi lebih baik lagi.

Aplikasi TWRP ini juga menyediakan beberapa fitur lainnya, diantaranya adalah menu untuk menghapus semua data yang ada di hp, backup, restore dan wipe data. Dan yang paling menarik adalah kita bisa mengganti firmware bawahan ke firmware yang kita inginkan.

2. Link2SD
Bagi kalian yang ingin menghapus aplikasi sistem yang tidak di perlukan, maka kalian bisa menggunakan aplikasi ini. Kita juga bisa memindahkan secara paksa Aplikasi beserta datanya ke penyimpanan eksternal / SD card.

3. WIFI Password Recovery
Dengan menggunakan aplikasi WIFI Password Recovery ini, kita bisa melihat semua password wifi yang pernah terhubung ke hp android kita. Tentu aplikasi ini sangat bermanfaat jika suatu saat kita lupa dengan password wifi yang pernah terhubung.

Untuk memggunakannya sangat mudah, kita hanya cukup menginstall aplikasinya dan memberi perizinan super user/SU. Kemudian buka aplikasinya maka semua password wifi yang pernah terhubung akan otomatis di tampilkan.

4. Undeleter Recover File & Data
Jika suatu saat kita tidak sengaja menghapus data foto, video, dan lainnya maka kita bisa mengembalikan data yang sudah terhapus menggunakan aplikasi ini.

5. AutoOff
Aplikasi ini berguna untuk membatasi penggunaan hp, dimana jika batas waktu habis maka hp android akan otomatis mati sendiri. Selain itu kita juga bisa menghidupkan hp dengan otomatis menggunakan timer aplikasi ini.

6. Greenify
Apakah kamu kesal dengan hp kamu yang lemot dan boros baterai. Dengan menggunakan aplikasi Greenify kamu dapat mematikan/hibernasi aplikasi tertentu. Hasilnya hp kamu tidak akan lemot lagi dan baterai-pun bisa tahan lebih lama.

7. GMD Gesture Control
Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat gesture multi touch, dimana kamu hanya perlu menggunakan pola usapan jari saja untuk membuka aplikasi.

Contohnya kamu bisa mengatur agar saat kamu mengusap dua jari maka akan terbuka sebuah aplikasi tertentu. Keren bukan?

Nah itulah 7 aplikasi yang bermanfaat untuk HP yang sudah di root. Semua aplikasi di atas mempunyai perannya sendiri-sendiri untuk memaksimalkan smartphone kamu. Bagaimana, ingin mencobanya?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar