6 Aplikasi Software Laptop Wajib Install untuk Laptop Baru

Memiliki sebuah laptop baru entah itu hadiah dari orangtua karena Anda sudah bekerja keras adalah hal yang sangat membahagiakan. Dengan hadirnya laptop dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk pekerjaan maupun untuk belajar membuat kegiatan kita semakin dimudahkan.

Namun, apa yang akan Anda lakukan jika setelah memiliki laptop baru? Mendownload software yang belum lengkap kah? Nah, berikut ini ada 6 aplikasi software laptop wajib install untuk laptop baru. Jadi, Anda lebih update dan memudahkan Anda untuk melakukan tugas-tugas dengan laptop barumu.

6 Aplikasi Software Laptop Wajib Install

Setelah memiliki laptop baru, pastikan Anda telah update dengan sistem operasi windows yang terbaru. Kamu bisa memulai menggunakan windows 10 yang paling terupdate di masa kini. Karena teknologi semakin canggih seiring zaman, jadi sebisa mungkin untuk mengikuti perkembangan windows terbaru.

Selain meng-update sistem operasi windows, Anda juga perlu memiliki aplikasi software laptop yang kekinian. Berikut ini ada 6 aplikasi software laptop yang kudu Anda install di laptop barumu. Apa sajakah itu?

1. Google Chrome
Ketika Anda pertama membeli laptop baru, aplikasi software yang wajib Anda install dan update di laptop barumu adalah Google Chrome. Karena setiap laptop pastinya membutuhkan browser untuk mengeksplor dunia maya dengan mudah. Menggunakan Google Chrome sama halnya dengan Mozilla Firefoz, Internet Explore, dan Opera.

Namun, Google Chrome dipercaya sebagai browser yang terbaik untuk diinstall di laptop barumu karena memiliki fitur dan tampilan yang lebih menarik dibandingkan dengan browser lainnya. Jadi dengan menggunakan Google Chrome, berselancar di dunia maya untuk menerima berbagai informasi akan menjadi lebih mudah.

2. VLC Media Player
Kamu hobi nonton film terbaru dari hasil mendownload di internet? Jangan khawatir, dengan download aplikasi software laptop ini di laptop Anda, menonton film jadi lebih mudah. Terutama untuk laptop dengan windows 10 yang tidak bisa menonton film dengan aplikasi software tertentu. Jadi VLC Media Player bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain bisa menonton film dengan tampilan blu-ray, Anda juga bisa memainkan musik yang ada di laptop Anda dengan aplikasi software VLC Media Player.

3. Adobe Photoshop
Bagi Anda yang gemar meng-edit foto di sebuah aplikasi, Adobe Photoshop bisa jadi pilihan yang tepat untuk laptop barumu. Semua orang yang memiliki laptop pasti memiliki aplikasi software ini. Aplikasi Adobe Photoshop ini tidak hanya membuat hasil jepretanmu menjadi semakin epic, tetapi Anda juga bisa mendesain poster atau banner untuk keperluan bisnis.

4. Office
Aplikasi software inilah yang paling diutamakan, yakni aplikasi software office. Dengan menginstall aplikasi tersebut, untuk pekerjaan di kantor maupun untuk tugas kuliah/sekolah, aplikasi office ini sangat membantu. Jadi, pastikan laptop barumu terdapat aplikasi software ini ya!

5. Antivirus
Tahu gak sih, tidak hanya tubuh manusia saja yang rentan terkena virus dan membuat tubuh semakin lemah dan pada akhirnya jadi jatuh sakit. Sama halnya dengan laptop. Pastikan agar laptop barumu selalu terbebas dari virus-virus yang diinginkan yang bisa saja sumbernya dari flashdisk temanmu dengan memiliki aplikasi software antivirus.

6. Internet Download Manager
Untuk Anda yang suka banget mendowload video dari aplikasi youtube, lagu-lagu, hingga mendownload software gratis, Anda bisa menggunakan aplikasi software internet download manager atau yang kerap disapa dengan singkatan IDM.

Dengan aplikasi yang satu ini, untuk mendownload file apa saja menjadi lebih cepat dan mudah. Keunggulan lainnya dari IDM ini bisa secara plug-in langsung dari youtube bahkan browser Anda, plus gak perlu khawatir ketika donwload file Anda tertunda dikarenakan jaringan internet atau kuotamu kehabisan, Anda bisa melanjutkan donwload filemu di lain waktu.

Nah, itulah 6 aplikasi software laptop yang bisa Anda ketahui dan download di browser untuk laptop barumu, sobat. Jika kamu mempunyai saran software atau aplikasi lain yang perlu di install silahkan tulis di kolom komentar di bawah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel