Skip to main content

5 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Teknik

Kamu sedang berkuliah dengan jurusan teknik? Tentunya Anda membutuhkan sebuah laptop yang bisa menunjang tugas-tugas Anda dan yang pastinya laptop tersebut bisa didukung dengan software software seperti Autocad, Photoshop, SketchUp, 3Dmax dan lain-lain.

Bagi mahasiswa laptop itu seperti teman yang paling setia. Semua yang perlu dikerjakan untuk mahasiswa jurusan teknik pasti tidak terlepas dari yang namanya laptop. Berikut ini 5 rekomendasi laptop yang cocok banget untuk mahasiswa teknik.

1. Asus Zenbook UX3305UA
Asus Zenbook UX3305UA

Laptop dengan brand Asus ini memiliki bodi dengan ukuran 324 x 226 x 16.mm dengan berat mencapai 1,98 kg. Laptop ini memiliki spesifikasi dan tampilan fitur-fitur yang mumpuni. Dengan tingkat resolusi sekitar 1820px x1080px membuat tampilan layarnya jauh lebih full dan jelas.

Laptop mereka Asus ini memiliki perfoma  yang cukup baik karena didukung dengan prosessor Intel Core i5 6200U-2.3GHz dengan kapasitas memori yang cukup besar yakni mencapai RAM 4GB. Laptop ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 12 jutaan. So, pastikan Anda punya budget yang cukup banyak untuk miliki laptop untuk mahasiswa teknik tersebut.

2. Apple Macbook AIR MMGF2
Apple Macbook AIR MMGF2

Laptop jenis Macbook ini memiliki variasi warna yang kalem dan nyaman dipandang mata yaitu, emas, perak, dan abu-abu. Didukung dengan prosessor Intel Core i5 dual-core 1,6GHz, Turbo mencapai 3,6GHz.

Karena mahasiwa teknik membutuhkan banyak sofware untuk membantu tugas-tugasnya, laptop ini memiliki daya tampung menyimpan berkas dengan memori sekitar 8Gb. Baterai Macbook ini juga tahan lama yaitu bisa mencapai 12 jam. Untuk sistem operasi laptop jenis Macbook ini didukung dengan OS maCOS.

3. Dell Insipiron 143459
Dell Insipiron 143459

Laptop untuk mahasiswa teknik selanjutnya adalah dari merek Dell. Laptop ini didukung dengan display yang sangat baik dengan ukuran layar serta resolusi yang mencapai 1366x768. Laptop dengan ukuran 14 inch HD Truelife LED bakclite display ini memiliki kecepatan hingga 2,8 GHz dengan didukung prosesor intel core.

Laptop ini bisa menyimpan memori hingga mencapai 2GB sampai 4GB dengan kecepatan memori 1600 MHZ. Sistem operasi windows untuk laptop ini adalah windows 10 sehingga untuk membuka aplikasi software-software tertentu sangat baik.

4. Acer Aspire E5-475G-52MT
Acer Aspire E5-475G-52MT

Bagi Anda mahasiswa teknik, laptop untuk mahasiswa teknik berikutnya dari merek Acer. Perfoma dari laptop Acer bisa dibilang sangat membantu dalam mengerjakan beberapa tugas dari kantor maupun tugas kuliah, bahkan sudah banyak kantor-kantor yang menyediakan laptop Acer ini.

Laptop dengan resolusi sebesar 1366px x 768px ini sangat pas bagi Anda yang sangat nyaman dengan ukuran agak minimalis. Laptop Acer ini didukung dengan perfoma acer yang terdapat prosesor Intel Core i5 6200U-2,3GHz dengan kecepatan Turbo mencapai 2,8GHz.

Laptop ini juga bisa menampung kapasitas memori mencapai 8GB sangat cocok sebagai laptop untuk mahasiswa teknik. Konektivitas untuk yang dimiliki laptop ini adalah HDMI, USB 2.0, USB 3.0, VGA, dan RRJ-45.

5. Lenovo Ideapad 310
Lenovo Ideapad 310

List yang terakhir untuk mahasiswa teknik ialah laptop merek Lenovo dengan ditenagai oleh prosessor Intel Core i5-7200U. laptop ini pun sudah mulai banyak tersedia dan tersebar di berbagai toko baik itu offline maupun online store.

Laptop ini didukung dengan display yang cukup baik yaitu dengan ukuran layar mencapai 14 inch dan ukuran dimensinya relatif standar. Laptop ini dapat menampung memori hardisk hingga mencapai 500Gb sehingga sangat pas untuk mahasiswa teknik untuk mengupdate dan mendownload software-software yang diperlukan. Kemudian untuk sistem operasinya adalah windows 10.

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop yang sangat cocok untuk di gunakan mahasiswa teknik. Jika kamu mempunyai saran lainnya silahkan tulis pada kolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar