Skip to main content

10 Aplikasi Android yang Bermanfaat bagi Pelajar dan Mahasiswa

Pelajar dan mahasiswa terkadang kesulitan dalam melakukan aktivitas kuliah atau sekolahnya. Padahal di HP android banyak aplikasi-aplikasi yang sangat berguna untuk pelajar dan mahasiswa. Berikut ini daftar aplikasi yang berguna untuk pelajar dan mahasiswa:

Aplikasi Android yang Bermanfaat bagi Pelajar dan Mahasiswa

1. Google Translate
Aplikasi ini sangat berguna untuk pelajar dan mahasiswa, terutama untuk pelajaran bahasa asing. Dengan google translate Anda tinggal menulis kata-kata asing yang tidak dimengerti dan artinya akan keluar dalam bahasa Indonesia. Sehingga mempermudah anda yang kesulitan di pelajaran bahasa asing, seperti Inggris atau Jepang.

2. Microsoft Office
Bagi kalian pelajar atau mahasiswa yang ingin menggunakan microsoft word, excel atau power point tanpa menggunakan laptop. Anda tetap bisa menggunakannya di HP android karena tersedia microsfot office di playstore, kalian tinggal mendownloadnya dan akan mempermudah untuk mengerjakan tugas-tugas Anda di HP android. .

3. Google Drive
Google drive adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh Google dan merupakan layanan untuk menyimpan dokumen atau file secara gratis maupun berbayar tergantung pada jumlah kapasitas memori penyimpanan itu sendiri. Dengan aplikasi ini para pelajar dan mahasiswa bisa mendownload file pelajaran yang sudah tersedia di google drive untuk meningkatkan pengetahuan kalian.

4. Media Converter
Untuk kalian para pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan video pembelajaran dan mengubahnya ke format yang sesuai, kalian bisa menggunakan media converter. Aplikasi ini juga dapat mengkonversi file yang berformat bermacam-macam, contohnya FLV, Mp3, Mp4, AVI, MPEG4, OGG, WAV, M4A, OGA, FLAC dan masih banyak lagi.

5. Photomath
Bagi para pelajar dan mahasiswa yang kesulitan dalam mengerjakan soal berhitung, kalian bisa mencoba aplikasi photomath, soal matematika yang sulit bisa diketahui jawabannya hanya dengan memindai soal matematika tersebut dan memberikan hasil jawaban dari soal tersebut yaitu dengan sistem yang sama seperti scan barcode. Aplikasi ini sangat berguna bagi kalian yang kesulitan berhitung.

6. Calculator
Aplikasi lainnya yang berguna untuk berhitung adalah calculator, konsep menggunakannya sama dengan kalkulator biasa, namun Anda bisa menggunakannya di HP android Anda sehingga Anda tidak perlu membawa kalkulator.

7. Myhomework
Jika kalian suka lupa untuk mengerjakan perkerjaan rumah Anda, aplikasi ini sangat berguna untuk mengingatkannya. Myhomework akan mencatat Serta mengatur jadwal kegiatan penggunanya yang sudah harus dikerjakan duluan maupun nanti. Sehingga kalian tidak akan lupa untuk mengerjakan perkerjaan rumah Anda.

8. Ruang Guru
Bagi kalian para pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan guru privat atau bimbingan belajar tanpa harus keluar rumah Anda bisa menggunakan aplikasi ruang guru. Kalian juga bisa memilih guru yang paling berkompeten agar Anda bisa mengerti pelajaran yang diajarkan. Namun untuk menggunakannya kalian juga harus mempunyai koneksi internet.

9. Moneywise
Aplikasi ini sangat berguna bagi para mahasiswa perantau yang kesulitan dalam mengatur keuangannya, dengan MoneyWise kamu dapat memantau uang keluar uang masuk, sekaligus merencanakan tabungan. Selain itu kamu juga bisa melihat laporan keuangan Anda sehingga bisa lebih mengatur pengeluaran selama sebulan atau sampai mendapat uang bulanan.

10. Camscanner
Jika para pelajar atau mahasiswa mempunyai buku pelajaran atau hardcopy yang ingin dibaca secara jelas menggunakan HP android, Anda bisa memakai camscanner. Cara menggunakan aplikasi ini, Anda tinggal scan bagian halaman pelajaran yang ingin dilihat secara jelas, lalu camscanner akan memperlihatkan hasil scan yang sama jernihnya dengan aslinya. Itulah tadi aplikasi yang berguna untuk pelajar dan mahasiswa dalam mempermudah pembelajaran mereka.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar