Skip to main content

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim Lama

WhatsApp adalah aplikasi pesan online yang kini sedang hits dan banyak di pakai para pengguna smartphone. Dilengkapi dengan bermacam macam fitur yang menarik membuat aplikasi pesan online ini semakin bertambah terus penggunanya.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Ada berbagai macam fitur di dalam WhatsApp diantaranya adalah Status, Vidio Call, WhatsApp Grup, dan masih banyak lagi lainnya. WhatsApp juga menyediakan fitur hapus pesan sehingga pesan yang telah kamu kirim bisa di hapus dan menjadi hilang di aplikasi WA kamu dan aplikasi si penerima.

Namun, fitur hapus pesan yang di sediakan WhatsApp mempunyai batasan waktu yaitu 7 menit. Jika sudah lewat waktu tersebut maka kamu tidak bisa menghapus pesan yang sudah kamu kirim.

Lalu bagaimana caranya menghapus pesan yang sudah terkirim lama bahkan seharian? Tenang saja kali ini saya akan kasih tau kamu cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim lama. Oke silahkan di simak YA!

Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim Lama


1) Langkah pertama matikan koneksi internet yang ada di smartphone kamu, sehingga tidak terhubung ke internet entah itu dari data seluler maupun WiFi. Hal ini wajib di lakukan ya guys.

2) Langkah berikutnya buka Setting - Aplikasi Terinstall - Scroll ke bawah dan cari aplikasi WhatsApp - Kemudian Paksa Berhenti aplikasi WhatsApp yang sedang berjalan. Jika muncul notifikasi pilih saja "OK".
 
Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

3) Langkah ketiga buka lagi Setting di smartphone kamu lalu pilih - Tanggal & Waktu - Matikan tanggal dan waktu otomatis. Setelah itu ubah tanggal dan waktu HP kamu menjadi sebelum pesan WA yang ingin kamu hapus terkirim. Misalkan pesan WA kamu jam 01/01/2019 12:00 maka atur tanggal dan waktu menjadi 01/01/2019 11:50.
 
Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

4) Langkah keempat buka aplikasi WhatsApp kamu seperti biasa dan cari pesan yang hendak di hapus. Tekan beberapa saat pesan tersebut dan akan muncul beberapa pilihan dan pilih "Hapus Untuk Semua Orang". Nah sekarang kamu saudah berhasil mengkapus pesan tersebut.

5) Langkah terakhir tinggal kembalikan pengaturan waktu dan tanggal smartphone kamu seperti semula.
  • Note: Cara di atas hanya bisa di lakukan jika pesan WhatsApp yang akan di hapus terkirim tidak melebihi waktu 2 hari. Jika pesan sudah melebihi 2 hari maka penghapusan akan terjadi eror. Pesan yang sudah di hapus juga tidak bisa di kembalikan lagi.
Nah itulah tutorial dari saya tentang cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim lama tanpa batasan waktu 7 menit. Jika terjadi kesulitan silahkan bertanya di kolom komentar di bawah. Trimakasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar