Skip to main content

Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop dan PC yang Benar

Ketika kita menggunakan WiFi gratisan yang di sediakan oleh kantor maupun warung kopi biasanya kita mendapati eror koneksi salah satunya adalah limited access.

WiFi yang mengalami masalah limited access tidak akan bisa di gunakan untuk berselancar di internet. Ini di karenakan bandwith telah di batasi oleh pemilik WiFi.

Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop dan PC

Misalnya pemilik WiFi membatasi bandwith sebanyak 10 saja, maka pengguna berikutnya (pengguna ke 11) akan mengalami limited access. Namun bukan hal yang tidak mungkin jika pengguna ke-7 juga mengalami masalah limited access juga, karena di sebabkan alamat IP ada yang bertabrakan dengan pengguna ke-11.

 Di sini saya akan memberikan solusi atas masalah WiFi limited access yang sedang anda alami. Agar bisa kembali menikmati streaming youtube maupun aktivitas internet lainnya.

Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop dan PC


1. Mengganti IP Address

Cara pertama adalah dengan mengganti alamat IP / IP address laptop maupun komputer anda. Karena bisa jadi masalah internet limited access di sebabkan IP anda bertabrakan dengan IP pengguna lain. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.  Pertama masuk ke Control Panel
2.  Pilih Network and Sharing Center
3.  Pilih Change Adapter Setting
4.  Klik kanan pada Wireless Network Connection kemudian pilih Properties
5.  Klik Internet Protocol Version 4
6. Kemudian pilih Use the Fiollowing IP Address dan isi IP Address menyesuaikan provider yang anda gunakan, sebagai contoh lihat gambar di bawah ini. Kemudian pilih OK untuk menyimpan
 
Cara Mengatasi WiFi Limited Access di Laptop dan PC

2. Restart Komputer atau Laptop

Cara ke dua adalah merestart komputer / laptop yang anda gunakan. Bukan hal yang tidak mungkin masalah internet limited access di sebabkan dari laptop anda yang sudah leleh dan panas karena beroprasi terlalu lama. sehingga dapat menimbulkan eror sistem dan software WiFi laptop yang dapat mempengaruhi kelancaran sambungan internet.

Pastikan juga sinyal WiFi cukup kuat untuk terhubung ke perangkat yang anda gunakan. Karena jika sinyal wifi terlalu lemah maka akan terjadi putus nyambung koneksi yang selanjutnya akan menimbulkan masalah internet limited access.

Nah itulah beberapa cara untuk memngatasi WiFi limited Access. Jika sudah mencoba cara di atas dan masih terdapat eror limited access cobalah menghubungi pihak provider customer service karena bisa saja penyebab eror di sebabkan oleh gangguan jaringan internal.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar