Skip to main content

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram


Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan vidio yang tengah populer saat ini. Dibekali dengan bebagai macam fitur yang menarik dan inovatif, membuat instagram semakin unggul dari aplikasi jejaring sosial pesaingnya.

Pengguna dapat mencari akun instagram milik orang lain atau hastag yang sedang viral melalui menu Search. Dengan hanya mengetikkan beberapa huruf saja di kolom search kamu bisa langsung mendapatkan yang kamu cari.

Hasil pencarian tersebut akan di simpan sebagi cache sehingga akan menjadi saran pencarian saat kamu membuka atau mengetikkan huruf di kolom search.

Namun terkadang ada juga yang merasa terganggu dengan fitur tersebut. Pasalnya fitur tersebut di anggap bisa membongkar privasi kita, karena apapun yang kita cari di kolom search akan meninggalkan jejak, dan bisa saja di ketahui oleh teman yang sedang usil stalking HP kita.

Satu-satunya cara agar privasi pencarian instagram kita tidak di ketahui oleh orang lain adalah dengan menghapus riwayat pencarian / search akun milik kita. Untuk mengetahui cara menghapusnya silahkan simak tutorial berikut!

Cara mudah menghapus riwayat pencarian di Instagram 
  • Langkah pertama silahkan masuk/buka aplikasi Instagram di smartphone milikmu.
  • Masuk ke menu Profil yang ada di sudut kanan bawah.
  • Setelah itu pilih Opsi yang berada di sudut kanan atas.
.
  • Selanjutnya buka Pengaturan (Settings) lalu cari dan pilih menu Riwayat Pencarian (Search History).
  • Setelah masuk ke menu search history, langsung saja pilih Hapus riwayat Histori untuk membersihkan semua riwayat pencarian instagram kamu.
  • Jika ada menu konfirmasi langsung saja pilih Yes.


Nah, sekarang kamu sudah berhasil menghapus riwayat pencarian di instagram kamu. Jadi gak perlu khawatir lagi deh rahasia pencarian kamu di ketahui orang lain.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar