Cara Mengubah Bentuk Cursor Mouse di Laptop/PC jadi Keren


Ada yang tidak tau apa itu Cursor Mouse? Setiap orang pasti pernah mengoprasikan komputer ataupun laptop, dan secara langsung pasti akan melihat yang namanya cursor. Cursor mouse adalah simbol atau icon kecil berbentuk anak panah yang menjadi input dari mouse ataupun touchpad yang kamu gerakkan. Nah jadi, simbol panah kecil yang sering kamu gerakan itulah yang di sebut cursor.


Tampilan icon cursor mouse yang setandar dan biasa saja pada laptop pasti akan membuat penggunanya bosan. Selain itu, bagi orang yang mempunyai masalah dengan penglihatan, mengganti cursor mouse bisa menjadi solusi agar tampilan icon cursor menjadi jelas dan mudah dilihat.

Kamu dapat mengganti icon cursor sesuai keinginan kamu, dan juga bisa mengubah warnanya menjadi merah, biru, kuning, atau menambahkan efek-efek yang menarik.

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan mengajarkan tentang bagaimana cara mengubah / mengganti tampilan icon cursor mouse yang ada di laptop/PC kamu. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak tutorial berikut.

Cara Mengubah Bentuk Cursor Mouse di Laptop/PC

Sebenarnya windows sudah membekali beberapa icon Cursor Mouse bawaan untuk mengantisipasi jika pengguna ingin menggantinya. Namun jika kamu merasa tidak puas dengan icon yang di sediakan windows, kamu juga bisa megunduh icon cursor yang banyak bertebaran di google dan memasangnya sebagai icon cursor laptop kamu.


Untuk mendapatkan icon cursor yang menarik, kamu bisa kunjungi Cursors-4u.com. Disana tersedia banyak sekali pilihan icon gratis dengan berbagai macam bentuk dan warna yang keren.


Untuk cara mendownload dan memasangnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut.


  • Buka website Cursors-4u.com di browser kamu.
  • Pada halaman awal website buka cursors/pointers.

  • Pilih dan download model cursor yang kamu sukai.
  • Copy file icon cursor yang sudah kamu download tadi, kemudian buka Sistem(C) / Data(C) > Windows > Cursor. Dan letakkan / paste icon cursor yang di copy tadi di dalam folder cursor.

Nah, setelah mendownload icon cursor yang keren-keren tadi, dan juga sudah memindahkannya kedalam folder cursor, kini waktunya untuk memasang sebagai icon cursor laptop kita. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut.
  • Buka menu RUN dengan cara menekan tombol Windows + R.
  • Pada kolom RUN ketikkan main.cpl kemudian tekan OK atau enter.


  • Selanjutnya, secara otomatis kamu di alihkan ke jendela Mouse Properties.
  • Dalam jendela mouse properties, pilih menu Pointers.


  • Selanjutnya pilih icon yang ingin di ganti, dengan cara klik dua kali.


  • Terakhir carilah icon cursor yang kamu download tadi untuk di jadikan icon cursor laptop kamu yang baru.


  • Jika sudah tinggal tekan Open dan OK.
Nah, sekarang tampilan icon cursor kamu sudah jadi lebih keren dan bervariasi kan. Jika kamu mengalami kesulitan saat mengganti icon cursor mouse, kamu bisa tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel