Skip to main content

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang atau Terhapus

WhatsApp- Sebagai pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya WhatsApp, bahkan hampir setiap orang yang menggunakan smartphone pasti memiliki aplikasi ini di HP-nya sebagai alat komunikasi dengan teman dan keluarganya. Dengan bermacam fitur menarik di dalamnya membuat whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling laris saat ini.



Yang lebih menarik lagi WhatsApp juga memiliki fitur pemulihan pesan, foto dan vidio. Nah, jika sewaktu-waktu kamu tidak sengaja menghapus pesan penting di WhatsApp, maka kamu bisa memulihkan / mengembalikan pesan yang sudah terhapus.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang atau Terhapus

Backup Data Chatting WhatsApp di Google Drive

Pada saat menggunakan WhatsApp sebaiknya kamu selalu melakukan Backup data WhatsApp (termasuk pesan) ke dalam Google Drive. Ini bertujuan agar segala macam pesan yang ada akan otomatis tersimpan secara online.

Dengan melakukan backup data kamu juga dapat mengembalikan pesan yang telah terhapus di aplikasi whatsapp, karena sebelumnya pesan sudah di simpan online di Google Drive. Jadi, jika kamu tidak sengaja menghapus sebuah obrolan kamu dapat mengembalikan obrolan tersebut.


Bagi kamu yang belum mengaktifkan backup data whatsapp ke google drive maka segera untuk mengaktifkannya, karena dengan mengaktifkan fitur tersebut kamu dapat mengembalikan pesan whatsapp kamu yang terhapus.


Cara mengaktifkan backup data ke google drive:



  • Buka WhatsApp
  • Pilih tombol titik tiga di pojok kanan atas > Setelan > Chat > Cadangkan Chat / Chat Backup.
  • Perhatikan pada Setelan Google Drive di bagian bawah
  • Silahkan pilih akun Gmail pribadi kamu
  • Pilih Cadangkan ke Google Drive dan pilih jangka waktu yang kamu inginkan untuk mencadangkan. Saya sarankan untuk memilih "Harian"
  • Dan atur Cadangkan Melalui Wifi dan Seluler, agar pesan kamu tetap di cadangkan meski tidak terhubung ke wifi.

Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang atau Terhapus

Cara mengembalikan pesan WhatsApp yang terlanjur di hapus atau hilang sebenarnya cukup mudah. Caranya cukup dengan menghapus aplikasi WhatsApp kamu dan menginstall nya kembali. Kemudian Login lagi di WhatsApp dengan nomer / akun yang sama.

Setelah login, kamu akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan Restore Backup atau pemulihan data. Lalu secara otomatis WhatsApp akan segera mengunduh semua data chatting kamu kembali. Dan hasilnya pesan kamu yang terhapus atau hilang sudah kembali lagi.

Nah, itulah cara mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang atau terhapus, kuncinya adalah dengan mengaktifkan backup data ke Google Drive seperti di atas. Maka kamu tidak perlu khawatir lagi jika terdapat masalah tidak terduga di aplikasi WhatsApp kamu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar