Skip to main content

5 Marksman Terbaik dan Terkuat di Late Game Mobile Legends


Hero marksman merupakan salah satu hero penyumbang damage terbesar di Mobile Legends. Namun, hero tipe marksman sangatlah lemah di awal game. Itu di karenakan marksman tidak bisa menghasilkan damage besar di awal game, dan juga ia hanya di bekali dengan Defense yang kecil.

Biasanya player marksman di awal game sampai mid game hanya fokus untuk farming dan mencari pundi gold sebanyak-banyaknya untuk membeli item. Memang pada awal game hero marksman tidak begitu mengancam bagi musuh.


Namun, jika sudah memasuki late game dan berhasil mengumpulkan semua item-itemnya, hero marksman akan berubah menjadi sangat menakutkan. Bahkan hanya dengan beberapa kali tembakan basic attac saja, seorang marksman mampu membuat hero fighter yang notabene mempunyai defense yang cukup kuat bisa menjadi sekarat.


Dari semua marksman di mobile legend, pasti ada dong peringkat dari yang terlemah sampai yang terkuat. Nah, kali ini aku akan memberikan sedikit bocoran tentang 5 Marksman terbaik dan terkuat di late game, agar kamu bisa win strake saat bermain Mobile Legends.



5 Marksman Terbaik dan Terkuat di Late Game Mobile Legends

1. Clade


Posisi pertama di tempati oleh Claude. Hero marksman yang keluar di global server beberapa bulan lalu menjadi salah satu hero yang over power/OP. Maka dari itu, pada mode ranked Claude sering sekali di baned, karena Claude bisa sangat berbahaya jika jatuh ke tangan musuh.

Beberapa keunggulan Claude adalah mempunyai skill yang dapat membuatnya berpindah ke tempat yang di tergetkan, sehingga claude menjadi susah di tangkap. Claude juga di bekali dengan skill pasif berupa attack speed, yang membuatnya memiliki kecepatan attack meski di awal game.


Dan yang paling mengerikan dari claude adalah skill pamngkasnya yang dapat menembak ke segala penjuru arah yang dapat memberikan damge yang sangat besar kepada musuh yang terkena, Meskipun Montoon sudah melakukan nerf kepada claude, claude masih tetap menjadi salah satu hero yang over power terutama di late game.

2. Karrie



Karrie adalah hero marksman yang sudah cukup lama ada di mobile legend, Setelah pihak Montoon melakukan buff terhadap karrie, kini karrie mulai di waspadai lagi oleh para player mobile legends. Bahkan di beberapa pertandingan turnamen mobile legends, hero ini sering menjadi marksman pilihan para Profesional Player.

Dengan skill pasiff yang di miliki karrie dapat dengan mudah menguras darah para tanker dengan cepet. Itu di karenakan Karrie mempunyai skill pasiff berupa semakin tebal darah musuh maka basic attack yang di keluarkan karrie akan menjadi lebih sakit. 


Bahkan setelah karrie memberikan 5 kali basic attack kepada musuh yang sama, maka basick attack berikutnya akan memberikan true damage yang akan mengabaikan armor lawan. Karrie juga termasuk hero yang bisa melakukan solo Lord dengn cepat.


3. Hanabi



Hanabi si kunoichi atau ninja wanita menjadi salah satu marksman terkuat di late game saat ini. Hanabi memaang jarang di pakai di turnamen karena ia tidak di bekali dengan skill untuk kabur dan rawan terkena ganking musuh, untuk memaksimalkan kekuatan hanabi juga membutuhkan banyak item core.

Namun, jika sudah memasuki late game dan item core hanabi sudah terkumpul, hanabi seketika akan berubah mencadi sangat ganas. Memang hanabi tidak memiliki skill kabur, namun hanabi memiliki skill pasiff berupa lifesteal yang akan menambah darah jika melakukan hit ke musuh atau monster jungle.


Yang paling menakutkan dari hanabi adalah skill Ultimate-nya, yaitu hanabi mengaktifkan Higanbana dan melemparkan ke arah musuh. Mengakibatkan musuh yang terkena tidak bisa bergerak selama 2 detik.


4. Clint



Yang ke empat adalah Clint, sebelumnya hero ini sering di anggap remeh di kalangan player mobile legends, namun setelah seorang profesional player bernama Tuturu yang di sebut-sebut sebagai si ahli marksman tiba-tiba menggunakan hero ini dan berbuah manis di beberapa pertandingan MPL, kini clint kembali bersinar lagi.

Salah satu pasiff clint yang mengerikan adalah ketika clint mengeluarkan skill, maka basic attack berikutnya akan menembus target dalam garis lurus dan memberikan 120% damage, bahkan bisa memberikan damage jauh lebih sakit jika semua item-nya sudah terkumpul.


Skill 1 clint dapat melempar sebuah bom asap yang dapat menyebabkan musuh yang terkena mendapat efek slow sebanyak 60%. Skil 2 clint akan membuatnya bisa mundur ke belakang, skill ini cocok digunakan untuk menghindari serangan musuh atau kabur. Skil 3 clint akan melempar granat yang akan memberikan damage physical 80% kepada hero musuh.

5. Moskov


Hero marksman terbaik terakhir adalah Moskov. Moskov bisa di sebut sebagai hero marksman yang hampir mendekati kata sempurna, Itu dikarenakan semua skill yang di miliki moskov sangatlah bagus jika di gunakan dengan baik dan benar. Namun, moskov juga termasuk marksman yang tidak memiliki damage besar di awal game, ia membutuhkan farming yang banyak agar dapat memaksimalkan kemampuannya.

Skill 1 memungkinkan moskov untuk blink atau berpindah tempat ke arah yang di inginkan, skill ini juga dapat memberikan moskov tambahan attack speed. Skill 2 moskov akan meluncurkan tombak yang dapat mementalkan musuh, jika musuh terpental ke arah tombok, maka akan memberikan stun selama 2 detik. Skill 3 moskov akan melemparkan tombak besar yang dapat menjangkau semua tempat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar