Skip to main content

3 Cara Terbaru Membuat Tulisan Tebal, Miring, Coret di WhatsApp

Cara Terbaru Membuat Tulisan Tebal, Miring, Coret di WhatsApp

WhatsApp kini memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mengubah style tulisan/font yang akan di kirim kepada teman menjadi tebal (bold), miring (italic), maupun di coret (strikethrough).

Sebenarnya fitur tersebut sudah ada sejak lama di WhatsApp, namun ada juga pengguna WhatsApp yang belum tau cara memakainya. Karena memang tidak di sediakan tombol khusus untuk menggunakan fitur tersebut.

Kali ini aku akan sedikit berbagi tentang cara membuat tulisan tebal, miring dan di coret di aplikasi pesan WhatsApp. Namun, sebelum memulainya silahkan pastikan aplikasi WhatsApp kamu adalah versi terbaru  ( versi 2.12.17) ke atas.

Caranya membuatnya adalah sebagai berikut.

1. Membuat tulisan tebal (bold)

Untuk membuat teks atau tulisan tebal di WhatsApp, kamu cukup menambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir teks yang ingin di buat tebal, contohnya *Tutorian21* maka tulisan Tutorian21 akan berubah menjadi tebal (bold).

Cara Terbaru Membuat Tulisan Tebal, Miring, Coret di WhatsApp

2. Membuat tulisan miring (italic)

Selain membuat tulisan tebal, kamu juga bisa membuat tulisan dengan style miring (italic). Caranya tinggal tambahkan simbol Underscore (_) di awal dan akhir teks yang ingin di buat miring, contohnya _Tutorian21_.

Cara Terbaru Membuat Tulisan Tebal, Miring, Coret di WhatsApp


3, Membuat tulisan di coret (strikethrough)

Terakhir adalah membuat tulisan tercoret di tengah (strikethrough). Caranya tambahkan simbol tilde (~) di depan dan di akhir teks yang ingin di coret, contohnya ~Tutorian21~. 

Cara Terbaru Membuat Tulisan Tebal, Miring, Coret di WhatsApp


Bagaimana, mudah kan?

Itulah beberapa tips cara membuat variasi tulisan pesan WhatsApp, Fitur tersebut bisa kamu manfaatkan untuk kepentingan arti tulisan. Dan kamu juga bisa menggunakannya untuk sekedar mempercantik tulisan pesan saja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar