Skip to main content

Cara Meningkatkan Jumlah Followers dan Likes di Instagram Tanpa Aplikasi


Bagi kamu yang memiliki hobi bersosial media tentu sudah tidak asing dengan yang namanya Instagram. Aplikasi yang sedang hits di kalangan anak muda ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video secara publik maupun pribadi.

Aplikasi yang awalnya hanya digunakan sebagai tempat berbagi foto dan vidio ini kini mulai dianggap sebagai salah satu sarana tempat promosi yang ampuh. Namun sebagai syaratnya promosi, pemilik akun instagram harus mempunyai banyak followers atau pengikut yang banyak, sehingga produk yang di iklankan bisa menjangkau lebih banyak orang.


Untuk seorang artis terkenal, mungkin akan sangat mudah untuk mendapatkan bayak follower instagram, karna seorang artis sudah mempunyai ketenaran dan mempunyai penggemar yang siap menjadi follower setia mereka.


Namun, lain halnya jika pemilik akun instagram adalah orang biasa yang tidak terkenal sama sekali. Mereka harus ekstra bekerja keras untuk menarik perhatian orang-orang agar mau menjadi follower mereka.

Bagi kamu yang ingin mendapat banyak followers instagram tanpa aplikasi pihak ke-tiga, aku akan memberikan beberapa tips agar jumlah follower instagram kamu dapat meningkat. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.


Tips Meningkatkan Jumlah Follower dan Like di Instagram


1. Konten yang banyak 




Cara meningkatkan jumlah followers dan like Instagram yang pertama adalah dengan memperbanyak konten. Perlu di ingat bahwa cara ini tidak akan membuatmu mendapat followers dengan instan, namun dengan memperbanyak konten foto atau vidio akan membuat orang yang berkunjung ke profilmu menjadi tertarik sehingga dia akan menfollow kamu.


Tapi, jangan sembarangan memposting foto dan vidio. Kamu harus memastikan bahwa konten yang kamu sajikan mempunyai keunikan dan kualitas yang baik, sehingga orang yang melihatnya akan beranggapan bahwa konten kamu beda dari yang lain.

2. Gunakan Tagar dan Hashtag yang sedang populer




Hashtag dan tagar adalah semacam pengelompokan kategori yang sesuai dengan foto atau konten di instagram. Menggunakan hashtag akan membuat foto kamu menjadi lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain.


3. Tema konten yang konsisten



Akun Instagram yang sukses biasanya fokus pada satu tema konten, misalnya kamu membuat tema pendaki, maka konten yang harus kamu sajikan harus seputar pendaki. Jika kamu membuat tema kuliner maka konten yang harus kamu sajikan juga seputar kuliner. Ini bertujuan agar akun instagram kamu mempunyai identitas sesuai konten yang kamu sajiktan. 

4. Share di Media Sosial Yang Lain



Hubungkan akun Instagram kamu dengan akun Twitter dan juga Facebook. Dengan cara ini, ketika kamu memposting sesuatu di Instagram, Maka secara otomatis facebook dan juga twitter kamu akan melakukan posting yang sama. Cara ini juga bertujuan menarik perhatian teman di facebook dan twetter kamu. Sehingga kemungkinan mereka akan penasaran dan mencoba berkunjung ke instagram kamu, dan kemudian memfollownya.


Cara Meningkatkan jumlah Followers Instagram Dengan Teknik Follow-unfollow



Awalnya aku tidak yakin cara ini bisa menambah followers instagram kita, namun setelah mencobanya sendiri baru saya percaya kalau cara ini memang benar-benar bekerja.

Trik ini bisa dilakukan dengan cara mencari dan memfollow akun-akun yang memiliki followers banyak. Kamu dapat mencoba cara ini dengan memfollow instagram para artis seperti Raffi Ahmad, Ayu Ting-Ting, dan para artis yang memiliki followers banyak lainnya. Setelah memfollow akun instagram Raffi Ahmad, kemudian masuklah ke tab followersnya, lalu follow satu persatu orang-orang teratas dari followers Raffi Ahmad tersebut.

Trik ini cukup efektif untuk menambah jumlah followers kamu, karena biasanya follower dari akun instagram para artis dipenuhi dengan akun-akun baru yang juga sedang mencari followers. Nah, dengan memfollow akun para artis dan juga followers teratasnya maka kamu biasanya akan di follow balik oleh akun-akun baru. 

Namun, jangan terlalu banyak melakukan follow dalam satu waktu. Sebaiknya kamu harus memberi jeda beberapa menit, misalnya setiap 5 menit kamu memfollow 30 akun. Jika tidak, kamu akan mendapat sanksi berupa larangan untuk melakukan follow dalam beberapa waktu.

Nah, setelah beberapa jam melakukan following dan telah mendapat cukup banyak followback, hal yang harus kamu lakukan adalah unfollow akun-akun tadi, kemudian ulangi lagi cara ini agar followers kamu semakin berlipat ganda.

Nah, itulah beberapa tips dan trik dari aku untuk menaikkan jumlah followers di instagram, jika kamu mempraktekkannya dengan benar, maka bukan tidak mungkin jika suatu saat akun instagram kamu bakal di banjiri banyak followers.

Sekian sudah pembahasan kali ini, selamat mencoba, dan sampai jumpa di artikel berikutnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar