Skip to main content

Cara Menghemat Kuota Internet di Android | 100% Work

Cara menghemat kuota internet android

Di zaman moderen ini banyak orang yang kecanduan menggunakan smartphone, hampir di setiap aktivitas sesorang pasti berhubungan dengan smartphone. Berbicara tentang smartphone pasti tidak akan lepas dari yang namanya kuota internet, kuota internet bisa di bilang bahan bakar smartphone, karena tanpa kuota internet smartphone tidak akan bisa digunakan untuk berselancar di internet.

Hampir setiap aplikasi di smartphone android membutuhkan paket internet agar dapat di gunakan. Aplikasi seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya sangat bergantung dengan adanya paket internet.

Banyak operator yang berlomba menawarkan paket internet yang menarik dan bersaing menawarkan paket kuota internet yang besar namun dengan harga yang murah, demi menarik minat konsumen agar membelinya.

Baca Juga: Cara download video dan foto instagram

Namun, seberapa besar paket kuota yang di miliki pasti akan cepat habis, jika dalam penggunaanya tidak di kontrol. Contohnya saja secara tidak sadar aplikasi yang ada di smartphone kamu banyak yang memakan kuota internet meski aplikasi sudah di tutup.

Saat smartphone berhenti di gunakan misalnya saat kamu tidur, kamu tidak tahu bahwa ada aplikasi yang masih berjalan di latar belakang, sehingga tanpa sadar dapat menghabiskan kuota kamu secara diam-diam..

Karena masalah di atas, aku membuat artikel ini agar kuota internet kamu tidak boros dan terbuang sia-sia oleh aplikasi nakal. Bagaimana caranya? silahkan simak ulasan berikut!

Cara Menghemat Kuota Internet di Android


1. Instal aplikasi NetGuard



Dengan aplikasi ini kamu dapat mengontrol semua aplikasi yang ada di smartphone, kamu dapat memblokir aplikasi tertentu sehingga aplikasi tersebut tidak akan menyerap kuota internet. Kamu juga dapat memberikan akses internet terhadap aplikasi yang kamu inginkan. Kamu bisa mendownload NetGuard melalui Playstore secara gratis.

2. Buka NetGuard



Setelah memasang aplikasi NetGuard kamu bisa langsung menggunakannya, yang menarik dari NetGuard adalah kamu tidak perlu melakukan ROOT, aplikasi ini bisa berjalan lacar meski smartphone kamu tidak di ROOT.

3. Setting NetGuard



Untuk cara menggunakan NetGuard sangat mudah. Kamu tinggal pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu blokir akses internatnya. Dengan begitu, meskipun saat amartphone tidak di gunakan atau saat kamu tidur, maka tidak akan ada aplikasi yang mengakses internet tanpa izin darimu.


Cara Menghemat Kuota Internet di Android

Kamu juga bisa mengatur penggunaan internet pada saat koneksi tertentu saja, misalnya penggunaan internet akan aktif pada saat jaringan 4G saja dan Wifi saja. artinya pada saat smartphone kamu tidak mendapat jaringan 4G maka aplikasi-aplikasi yang sudah kamu pilih tidak akan mendapat akses internet, sehingga kuota kamu menjadi lebih 
hemat.

Fitur lain NetGuard



Bukan hanya bisa menghemat kuota. NetGuard juga mempunyai fitur yang tak kalah bermanfaat yaitu fitur VPN yang dapat meningkatkan keamanan privasi kamu saat berinternet. Ada juga fitur penghemat baterai, jadi baterai smartphone kesayangan kamu bisa bertahan lebih lama lagi. Menarik kan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar