Skip to main content

Cara Mengganti Keyboard semua tipe HP Xiaomi Agar Semakin Keren

cara mengganti keyboard hp xiaomi

Bosan dengan tampilan keyboard yang gitu saja, terus bagaimana sih cara menggantinya agar bisa sesuai keinginan kita?

Beberapa hari yang lalu ada pertanyaan dari teman aku mengenai bagaimana cara mengganti tampilan atau jenis keyboard di HP Xiaominya. Sebenarnya caranya tidak begitu susah, bahkan bisa terbilang mudah dan bisa di praktekkan sendiri. 

Karena itulah aku akan berbagi sedikit tips bagaimana cara mengganti keyboard di HP xiaomi, sebenarnya cara ini bukan hanya bisa di terapkan di HP xiomi saja, namun juga bisa di terapkan di semua tipe HP android seperti Samsung, Vivo, Oppo, dan lain sebagainya.

Manfaat mengganti keyboard adalah kamu bisa memilih style kayboard kamu sendiri, mengganti jenis font, mengganti warna, sehingga tampilan akan semakin keren dan menarik. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengatur background keyboard sesuai selera, misalnya kamu bisa membuat fotomu atau foto pacarmu sebagai background keyboard di HP kamu.

Baca Juga: Cara mengatasi HP android lemot

Cara Mengganti Keyboard di Semua Tipe HP Xiaomi

1. Install Keyboard


Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download dan install dulu keyboard yang kamu suka di playstore. Disini aku menginstall GO-Keyboard sebagai contoh saja, namun kamu juga bisa memilih aplikasi keyboard lainnya yang mungkin menurut kamu lebih menarik. 

Namun aku rasa GO-Keyboard ini suda lebih dari cukup, kelebihan Go-Keyboard sendiri antara lain bisa di gunakan di semua tipe android, tersedia berbagai tema gratis, terdapat paket emoji yang lucu, bisa mengganti background sesuai keinginan pengguna dan masih banyak lagi. 

2. Atur perizinan GO-Keyboard 


Caranya pilih menu setting > perizinan > perizinan lainnya > pilih GO-Keyboard dan izinkan semua agar GO-Keyboard tidak terblokir oleh sistem keamanan.

3. Pasang Keyboard


Langkah selanjutnya adalah memasang keyboard, caranya pilih menu setting > setelan tambahan > Bahasa dan masukan > Keyboard > kemudian ubah kayboard dengan keyboard yang sudah kamu install dari playstoro tadi. Dan jangan lupa untuk menonaktifkan keyboard bawahan HP xiomi.

4. Aktifkan Ulang HP android

Biasanya setelah pemasangan keyboard, akan muncul pemberitahuan agar mengaktifkan ulang HP android, agar sistem dapat menjelankan setelan yang baru. Namun jika tidak ada pesan untuk mengaktifkan ulang maka kamu tidak perlu melakukan pengaktifan ulang.
5. Mengganti Background Keyboard


Nah sekarang keyboard kamu sudah berubah sesuai keinginan kamu, jika ingin mengubah background, buka saja aplikasi GO-Keyboard. Disana kamu bisa mengubah tema background dengan foto favorit kamu. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa merubah jenis huruf, emoji dan masih bamyak lainnya.

Bagaimana, mudah bukan? cara di atas juga dapat di terapkan di semua tipe android, mungkin hanya terdapat perbedaan di posisi menu saja.

Nah, itulah beberapa tips cara mengganti keyboard di semua tipe HP Xiaomi, jika kamu mengalami masalah dan memerlukan saran, silahkan tulis masalahmu pada kolom komentar di bawah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar