Skip to main content

100% Work | 2 Cara Download Vidio dan Foto Instagram di Android


Siapa sih yang nggak tahu instagram? Ya, aplikasi berbagi foto yang sedang booming ini sudah di unduh lebih dari 1 miliar orang. Dengan aplikasi ini pengguna bisa berbagi foto dan vidio, serta dapat menerapkan filter digital pada foto maupun vidio sebelum di bagikan.

Namun, aplikasi instagram tidak menyediakan layanan untuk download vidio maupun foto. Itu dikarenakan dari pihak instagram sendiri selalu menjaga privasi para penggunanya, dan tidak mengijinkan orang mengunduh vidio maupun foto di instagram.

Lalu apakah ada trik khusus agar kita bisa download vidio dan foto di instagram? Ya, ada sebuah trik dimana kamu dapat mengunduh vidio dan foto dengan bebas menggunakan dua cara di bawah ini.

Cara Download Vidio dan Foto di Instagram Tanpa Aplikasi

1.Menggunakan Website Downloadgram

Cara pertama adalah dangan memanfaatkan salah satu website penyedia layanan download vidio dan foto instagram, yaitu Downloadgram. Caranya sebagai berikut.

  • Langkah pertama, buka aplikasi instagram kamu dan pilih vidio atau foto yang ingin kamu download.
  • Copy link vidio atau foto tersebut. Caranya klik titik tiga yang berada di pojok kanan postingan lalu pilih copy link / salin tautan.
  • Buka website downloadgram di browser kesayangan kamu.
  • Kemudian, paste link yang sudah kamu copy tadi di kolom yang sudah di sediakan, lalu pilih download.



  • Setelah memilih download, maka pada bagian bawah halaman akan muncul tombol Download Vidio seperti gambar di bawah ini. Nah, kamu bisa mengunduh vidio dengan klik tombol tersebut.


Cara Download Vidio dan Foto Instagram Dengan Aplikasi

2. Menggunakan Aplikasi Vidio Downloader for Instagram



Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Vidio Downloader for Instagram yang bisa kamu unduh di Play Store. Caranya kurang lebih sama dengan cara di atas, namun  dengan menggunakan aplikasi ini, mendownload vidio di instagram dapat di lakukan dengan mudah dan simpel, tanpa harus keluar masuk website.

  • Langkah pertama, buka aplikasi instagram kamu dan pilih vidio atau foto yang ingin kamu download.
  • Copy link vidio atau foto tersebut. Caranya klik titik tiga yang berada di pojok kanan postingan lalu pilih copy link / salin tautan.

  • Buka aplikasi Vidio Downloader for Instagram yang sudah kamu install tadi
  • Kemudian, paste link yang sudah di copy tadi di kolom yang sudah di sediakan, 
  • Kemudian klik Rekatkan, maka foto ataupun vidio akan otomatis di download.
Yap, itulah beberapa cara download vidio dan foto di instagram. Jika kamu ingin mengunduh vidio si instagram tanpa aplikasi, maka ikutilah cara pertama. Namun, jika kamu seorang yang tidak suka ribet, maka ikutilah cara yang kedua.

Tutorial ini aku buat dengan maksud agar teman-teman yang belum tahu cara download foto dan vidio di instagram menjadi tahu. Jika teman-teman merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini melalui tombol sosial media di bawah, agar lebih bayak orang lagi yang tahu.

Sekian dari saya dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar